بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: ISL All-Stars 1 vs 8 Juventus
Go Green

Clock Link

Wednesday, August 6, 2014

ISL All-Stars 1 vs 8 Juventus

goal.com - Sempat unggul terlebih dulu di menit-menit awal, ISL All-Stars pada akhirnya harus mengakui betapa kelas permainan mereka dengan Juventus masih sangat jauh. Sang jawara Serie A Italia itu sukses melumat para pemain bintang Indonesia Super League (ISL) itu dengan skor teramat telak, 8-1, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/10) malam WIB.
Babak Pertama
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menurunkan kekuatan penuh di laga ini. Namun, ISL All-Stars-lah yang langsung menggebrak di awal laga ketika tembakan deras Raphael Maitimo dari luar kotak penalti berhasil ditepis Gianluigi Buffon. Sepak pojok pun dilangsungkan oleh Gustavo Lopez dan Srdan Lopicic berhasil menyambut lewat sepakan kaki kirinya. Sambil dibayang-bayangi Stephen Lichtsetiner, striker Persela Lamongan ini pun sukses membawa ISL All-Stars unggul cepat.
Juventus ternyata hanya butuh satu menit untuk menyamakan skor tepatnya di menit keempat tatkala Reinaldo Lobo melakukan pelanggaran terhadap Sebastian Giovinco di kotak penalti. Andrea Pirlo, sang eksekutor titik putih, dengan tenang mengarahkan bola ke pojok gawang Kurnia Meiga guna mengubah kedudukan menjadi 1-1.
Sayang, memasuki pertengahan babak pertama, pertahanan anak asuh Stefan Hansson benar-benar terekspos oleh Juventus. Blunder Zulkifli Syukur di menit 16, yang salah mengantisipasi bola lambung, langsung dimanfaatkan oleh Fernando Llorente untuk membalikkan keadaan. Tak sampai lima menit, Llorente kembali sukses membobol gawang Meiga. Berawal dari umpan cermat Giovinco kepada Lichtsteinerbek kanan Juventus itu lalu memberikan sodoran kepada Llorente yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.
Kombinasi Lichtsteiner dan Llorente kembali tokcer di menit 23. Umpan back-heel Paul Pogba sukses menemui Lichtsteiner yang langsung memberikan umpan silang kepada Llorente. Tanpa pengawalan berarti, striker Spanyol itu dengan mudah menanduk bola untuk membawa timnya unggul 4-1 sekaligus mencatatkan hat-trick-nya di laga ini. Dan di menit 35, Llorente berperan sebagai arsitek gol Giovinco yang membuat Juventus terus menjauh. Hingga babak pertama berakhir skor 5-1 tetap bertahan.
Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Juventus belum berhenti mengendurkan serangan. Kombinasi pemain pengganti Juventus, Carlos Tevez dan Patrice Evra, nyaris berbuah hasil di awal paruh kedua ini. Namun sepakan penyerang Argentina itu menyambut crossing mendatang Evra masih bisa ditepis kiper Teguh Amiruddin, sang pengganti Meiga.
Di kubu ISL All-Stars, masuknya Emmanuel Kenmogne memang menambah daya dobrak tim dan membuat kiper kedua Juventus, Marco Storari, kerepotan beberapa kali. Sepakan Kenmogne di menit 50 misalnya hanya melebar tipis dari gawangnya. Tak lama berselang, tendangan keras penyerang Persebaya Surabaya ini diblok Storari, namun bola muntah gagal dimanfaatkan oleh Christian Gonzales.
Juventus lalu meningkatkan tempo permainan memasuki menit 60-an. Hasilnya, pemain anyar Juventus Kingsley Coman sukses mencetak gol di menit 66 usai menyambut umpan silang akurat Simone Pepe. Tiga menit berselang, kembali Pepe berperan terhadap gol timnya ketika sepakan keranya membentur tiang sebelum Carlos Tevez menyambar bola muntah tersebut. Dua gol cepat ini membuat kedudukan menjadi 7-1.
Pada 15 menit terakhir, tempo permainan sedikit melambat, namun Juventus terus mengincar gol. Seperti upaya Mattia Vitale yang dalam situasi satu lawan satu masih bisa digagalkan Amiruddin di menit 88. Satu menit berselang, lagi-lagi Amiruddin tampil baik dengan menggagalkan tembakan jarak dekat Tevez. Sayang, kiper asal Perseru Serui itu kembali kebobolan di menit-menit akhir setelah Pepe sukses menuntaskan umpan Tevez. Hingga laga berakhir, skor 8-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:
ISL All-Stars (4-2-1-3): Meiga; Zulkifly Syukur, Lobo, Fakhrudin, Salampessy; Maitimo, Lopez; Lopicic; Vizcarra, Cone, Gonzales.
Juventus (3-5-2): Buffon; Caceres, Bonucci, Ogbonna; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Giovinco, Llorente.

No comments:

Post a Comment