بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: "Emak Ijah Pengen ke Mekah" dan "Ripley's Believe it or Not" Ditegur KPI
Go Green

Clock Link

Wednesday, August 20, 2014

"Emak Ijah Pengen ke Mekah" dan "Ripley's Believe it or Not" Ditegur KPI

"Emak Ijah Pengen ke Mekah" dan "Ripley's Believe it or Not" Ditegur KPI

yahoo.com - PROGRAM TV yang dianggap melakukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali mendapat teguran.
Sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah dianggap melakukan pelanggaran.
Situs KPI Pusat pada Rabu (20/8) menulis, episode sinetron garapan Amanah Surga Productions tanggal 12 Agustus pukul 21.48 WIB menampilkan secara eksplisit adegan anak laki-laki membakar petasan dan melemparnya ke seorang pria sehingga seluruh tubuhnya gosong.
Selain itu juga terdapat adegan 3 (tiga) orang anak sedang bermain petasan yang kemudian melemparkan petasan tersebut kepada temannya.
Jenis pelanggaran yang dilakukan sinetron peraih Program Paling Ngetop versi SCTV Awards 2013 ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja serta penggolongan program siaran yang diatur dalam P3 dan SPS.
Program Ripley's Believe it or Not juga mendapat teguran. Ini merupakan teguran kedua bagi program yang tayang di antv itu. pada tanggal 10 Agustus 2014, pukul 07:47 WIB, secara eksplisit menayangkan adegan berbahaya seorang wanita berjalan di atas pecahan kaca tanpa menggunakan alas kaki.
Selain itu terdapat pula adegan dimana seorang wanita ditimbun banyak pecahan kaca hingga lehernya. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja, ketentuan jam tayang  serta penggolongan program siaran yang diatur dalam P3 dan SPS.
(ray/gur)

No comments:

Post a Comment