بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Piala Dunia 2014, Brazil 0 - 3 Belanda
Go Green

Clock Link

Saturday, July 12, 2014

Piala Dunia 2014, Brazil 0 - 3 Belanda


Brasil sudahi turnamen dengan kepala tertunduk

MERDEKA.COM. Piala Dunia 2014 kembali bergulir. Kini pertandingan yang memperebutkan tempat ketiga mempertemukan tuan rumah, Brasil, dengan Belanda. Bisa dibilang pertandingan ini adalah duel sakit hati bagi kedua tim. Sebabnya, selain Brasil yang harus menahan malu setelah dihajar habis oleh Jerman 1-7, Belanda juga harus tersungkur akibat kalah dari Argentina lewat babak adu penalti.

Di babak pertama Belanda sudah unggul 2-0, padahal pertandingan belum genap berjalan 20 menit. Gol pertama Belanda tercipta lewat penalti sang kapten, Robin van Persie, setelah sebelumnya Arjen Robben dijatuhkan oleh Thiago Silva di menit ketiga. Persie sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya gol tercipta lewat bek kiri Belanda, Daley Blind, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Brasil. Dan Julio Cesar pun terpaksa memungut bola untuk kedua kalinya di gawangnya sendiri.

Hingga peluit tandan turun minum berbunyi tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Belanda 2-0.

Di babak kedua Brasil lebih ngotot, sebab mereka harus berusaha mengejar ketertinggalan defisit dua gol demi mengobati rakyat Brasil. Memasukan Fernandinho, Hernanes, dan Hulk membuat Brasil bermain lebih menyerang.

Willian, Oscar, dan Hulk secara bergantian mengancam lini pertahanan Belanda. Akan tetapi tidak juga membuahkan hasil.

Sebaliknya, justru Belanda yang selalu ditekan mampu memperlebar jarak, setelah Giorginio Wijnaldum berhasil mencetak gol di menit-meit akhir setelah menerima umpan Daryl Janmaat dari sisi kanan.

Dengan hasil ini tuan rumah Brasil belum juga mampu menghibur publik dan menyudahi turnamen dengan kepala tertunduk.

Berikut data dan fakta Belanda vs Argentina:

Brasil (4-2-3-1): Julio Cesar, Maicon, Thiago Silva (k), David Luiz, Maxwell, Paulinho, Luiz Gustavo, Ramires, Oscar, Willian, Jo.
Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen, Stefan de Vrij, Ron Vlaar, Bruno Martins Indi, Dirk Kuyt, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Jordy Clasie, Jonathan de Guzman, Robin van Persie (k), Arjen Robben.
Pelatih: Louis van Gaal.

Skor: 0-3
Gol: Robin van Persie (p) 3', Daley Blind 16', Georginio Wijnaldum 90'
Tendangan ke gawang: 2-4
Penguasaan bola: 58-42 persen
Pelanggaran: 16-20
Offside: 1-2
Kartu Kuning: Thiago Silva, Fernandinho, Oscar - Arjen Robben, Jonathan de Guzman
Stadion: Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia
Wasit: Djamel Haimoudi (Aljazair)

No comments:

Post a Comment