بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Nvidia Shield Tablet: Perangkat Gaming Pertama dengan Tegra K1
Go Green

Clock Link

Friday, July 25, 2014

Nvidia Shield Tablet: Perangkat Gaming Pertama dengan Tegra K1

yangcanggih.com – Setelah lama ditunggu-tunggu, Nvidia akhirnya mengumumkan perangkat game pertamanya yang berbasis chipset Tegra K1. Shield Tablet ini menggunakan chipset baru yang diklaim sebagai chipset perangkat mobile paling bertenaga di dunia.
tablet-controller-pair-1024
Shield Tablet sendiri hadir dengan layar IPS LCD 8 inci dengan resolusi 1920×1200 pixel. Performa menjadi nilai jual utama tablet ini. Di dalamnya Anda akan menemukan CPU dual-core Cortex A15 2,2GHz, RAM 2GB dan GPU Kepler 192-core. Dengan spesifikasi ini, Shield Tablet akan dapat mengalirkan video 4K melalui port microHDMI ke TV atau mengalirkan game dari PC dengan GPU GeForce GTX menggunakan teknologi Nvidia GameStream untuk dimainkan di tablet ini mengguankan Nvidia Grid Cloud Gaming Beta.
tablet-purchase-options-1024
Speaker internalnya ditaruh di depan agar suara terdengar jernih dan jelas.
Untuk menyimpan game dan data lainnya, terdapat memori internal 32GB (versi Wi-Fi+4G LTE) yang dapat diperluas melalui microSD hingga 128GB. Konektivitas juga lengkap, dengan adanya Wi-Fi 2×2 MIMO, Bluetooth 4.0, dan pilihan versi LTE.

Anda juga dapat menyulapnya menjadi mesin konsol game dengan menggunakan kontroler nirkabel SHIELD serta menampilkan game Android dan PC di layar TV. Juga ada aplikasi Nvidia SHIELD untuk mempermudah Anda saat hendak membeli game yang dioptimalkan untuk SHIELD, serta mengetahui kabar SHIELD terbaru.
tablet-stylus-1024
Selain untuk bermain game, tablet ini juga dioptimalkan untuk menggambar. Terdapat DirectStylus 2 (pena untuk menggambar) yang dapat disimpan di sisi tablet ini. Nvidia juga menyediakan aplikasi Nvidia Dabbler untuk melukis dengan cat air digital.
Namun yang paling menarik adalah harganya. Untuk versi Wi-Fi dengan memori 16GB, SHIELD Tablet dipasarkan seharga US$299 atau sekitar Rp3,6 juta. Sementara versi Wi-Fi+LTE dengan memori 32GB akan dipasarkan seharga US$399 atau sekitar Rp4,8 juta.
Sepertinya tablet ini belum dapat dipastikan akan tersedia resmi di Indonesia, jadi siapkan kartu kredit atau hubungi teman Anda yang berada di Amerika Serikat atau Eropa untuk mendapatkannya. Di sana, tablet Nvidia ini akan dipasarkan mulai bulan Agustus 2014.
SpesifikasiNVIDIA SHIELD Tablet
Prosesor2.2 GHz ARM Cortex A15
GPUNVIDIA® Tegra® K1 192 core Kepler GPU
RAM2GB
Layar8 inci 1920×1200 pixel, multi-touch Full HD
MemoriInternal 32GB (WiFi+4G LTE) / 16 GB (WiFi-only) + slot microSD
Koneksi802.11n 2×2 Mimo 2.4 GHz & 5 GHz Wi-Fi, Bluetooth 4.0 LE, GPS/GLONASS
KameraDepan 5 megapixel HDR, Belakang 5 megapixel autofocus HDR
StylusDirectStylus 2 dengan 3D Paint
OSAndroid Kit Kat
Fitur GamingSHIELD wireless controller compatible, NVIDIA GameStream™, NVIDIA ShadowPlay™, GRID Cloud Gaming Beta, Console Mode, Gamepad Mapper
Baterai19.75 Watt Hours
Dimensi221 x 126 X 9,2mm
Bobot390 gram

BERITA LAINNYA

No comments:

Post a Comment