بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Warga Setempat Tidak Tahu Rumah Nomor 32 Didiami Jokowi
Go Green

Clock Link

Monday, June 2, 2014

Warga Setempat Tidak Tahu Rumah Nomor 32 Didiami Jokowi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden yang diusung oleh poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo pascanonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta resmi melepas sejumlah fasilitas Pemprov DKI, salah satunya rumah dinas kegubernuran di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.
Menurut informasi yang dihimpun, pria yang akrab disapa Jokowi ini akan tinggal di suatu rumah yang berada di Jalan Sawo Nomor 32, RT 04/03, Menteng, Jakarta Pusat.
Sesuai penelusuran Tribunnews.com, rumah tersebut bertembok putih dan kurang terawat. Tidak tingkat dan tidak sebesar tetangga di kanan dan kirinya. Terpantau masih banyak rumput-rumput liar yang tumbuh di konblok yang ada di dalam pagar.
Rumah tersebut lebarnya sekitar 20 meter. Memiliki halaman depan yang ditanami oleh pohon kamboja yang telah berbunga berwarna merah muda. Memiliki satu garasi dengan pintu berwarna cokelat dan satu pintu masuk yang menghadap ke halaman.
Rumah tersebut tidak tingkat. Bangunan tersebut ditutupi genteng berwarna merah kecokelatan. Di sebelah kirinya, terdapat rumah dinas Duta Besar Sudan untuk Indonesia yang bertingkat dua.
Terpantau juga beberapa aktivitas, yaitu dua tukang kebun yang tengah memotongi rumput di halaman depan. Namun dua orang itu enggan berbicara sepatah kata pun.
Saat ditanya ke beberapa warga sekitar, tidak ada yang mengetahui bahwa rumah kontrakan tersebut akan ditempati oleh seorang capres. Bahkan, satpam yang biasa berjaga di RT ini tidak begitu memahami mengenai tempat tinggal Jokowi.
"Saya cuma denger saja mas. Belum tahu. Belum ada laporan soalnya. Saya malah tahunya bakal nempatin rumah di Jalan Sukabumi," kata seorang satpam itu.
Namun, tidak lama terlihat seorang pengawal pribadi Jokowi dari sela-sela pagar. Ia tidak banyak bicara mengenai keberadaan rumah itu. "Nanti malam baru ditempati," katanya.

No comments:

Post a Comment