بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Piala Dunia 2014, Meksiko vs Kamerun 1-0
Go Green

Clock Link

Friday, June 13, 2014

Piala Dunia 2014, Meksiko vs Kamerun 1-0




TRIBUNNEWS.COM, NATAL – Oribe Peralta mengantarkan Meksiko meraih kemenangan 1-0 atas Kamerun pada laga grup A di Estadio Das Dunas, Sabtu (14/6/2014). Kemenangan ini membuka peluang Meksiko melaju ke babak kedua.
Gol Peralta tercipta pada menit ke-61 setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Kamerun. Gol Peralta berawal dari peluang yang diperoleh Giovani Dos Santos. Tendangan datar Dos Santos dari dalam kotak penalti sukses ditepis oleh Charles Itandje yang maju menutup ruang tembak. Peralta yang berlari kencang ke arah bola kemudian memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti itu dengan tendangan terukur kaki kiri ke gawang kosong.
Kemenangan Meksiko tidak diraih secara mudah. Skuat asuhan Miguel Herrera harus menerima kenyataan dua gol mereka pada babak pertama dianulir oleh wasit. Pada menit ke-11 umpan silang Hector Herrera dari area kiri pertahanan Kamerun sukses diteruskan Giovani Dos Santos dengan sontekan kaki kiri. Gol ini dianulir karena Dos Santos dianggap berada dalam posisi offside.
Wasit Wilmar Roldan kembali membuat keputusan yang kontroversial ketika kembali menganulir gol Dos Santos pada menit ke-29. Wasit asal Kolombia itu menganggap Dos Santos berada dalam posisi offside ketika menyambut tendangan penjuru Miguel Layun. Atas hasil tanpa gol pada babak pertama ini, Meksiko belum pernah mencetak gol pada babak pertama dari lima laga Piala Dunia terakhir mereka.
Kamerun juga sempat menjebol gawang Meksiko pada menit ke-15 melalui tendangan Chopou-Moting dari jarak dekat usai menerima umpan Samuel Eto’o. Gol ini dianulir karena Moting berada dalam posisi offside.
Berkat jasa Peralta, Meksiko membuka peluang untuk melaju ke babak kedua. Atas kemenangan ini Meksiko berada di urutan kedua grup A setelah tuan rumah Brasil. Perolehan angka Brasil dan Meksiko sama-sama tiga, namun Brasil unggul selisih gol. Sedangkan Kamerun berada di peringkat ketiga, di atas Kroasia yang menelan kekalahan 1-3 dari Brasil.

No comments:

Post a Comment