بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Piala Dunia 2014, Ghana vs AS 1-2
Go Green

Clock Link

Monday, June 16, 2014

Piala Dunia 2014, Ghana vs AS 1-2

Menang 2-1 atas Ghana, Amerika sukses balas dendam


MERDEKA.COM. Partai balas dendam tersaji dalam partai kedua grup G Piala Dunia 2014. Amerika yang dalam dua pertemuan terakhir juga di dua ajang Piala Dunia selalu mengalami kekalahan atas Ghana.

Dendam yang masih membara dengan cepat dibalaskan Amerika. Pertandingan baru berjalan 32 detik, sang kapten Clint Dempsey, langsung menghujam gawang Ghana. Gol ini sekaligus menjadi gol tercepat di Piala Dunia 2014.

Pasca gol cepat Dempsey, Ghana berusaha mencoba membongkar pertahanan Amerika. Berbagai cara dari dua sisi, kiri dan kanan, belum juga menuahkan hasil.

Menit 31 Asamoah hampir membuka harapan kalau saja tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Tim Howard.

Pemain ganti, Aron Johannsson hampir membuat publik Amerika bersorak keras kembali lewat tendangan voli hasil bola liar di depan kotak penalti. Sayang tendangan voli tersebut masih belum sempurna dan bola masih mudah untuk diamankan.

Sampai babak pertama usai Amerika masih tetap memimpin lewat gol semata wayang Clint Dempsey.

Babak kedua berjalan tak jauh berbeda, hanya saja Ghana lebih mencoba mengambil inisiatif serangan. Pada menit 55 Asamoah Gyan yang menerima umpan Sulley Muntari menyundul bola. Akan tetapi bola masih berada di atas mistar.

Tiga menit kemudian hal serupa juga terjadi, lagi-lagi bola hasil sundulan Gyan belum menemui target sasaran. Amerika masih unggul 1-0.

The Black Stars baru bisa menyamakan keadaan delapan menit jelang bubar, Andrew Ayew menjadi pelakunya. Akan tetapi tak sampai lima menit, Ghana harus menerima pil pahit, sebab Amerika berhasil unggul kembali melalui John Anthony Brooks. Amerika unggul 2-1 atas Asamoah dkk.

Dengan demikian Amerika berhak menemani Jerman di grup G. Selanjutnya baik Ghana maupun Amerika masing akan menghadapi Jerman dan Portugal pada 22 Juni dan 23 Juni mendatang. Hasil ini sekaligus membuat Amerika sukses balas dendam dari Ghana.

Berikut data dan fakta Ghana vs Amerika

Susunan pemain:
Ghana (4-3-3): Adam Kwarasey, Daniel Opare, Jonathan Mensah, John Boye, Kwadwo Asamoah, Mohammed Rabiu, Sulley Muntari, Andre Ayew, Jordan Ayew (Kevin-Prince Boateng 59'), Christian Atsu, Asamoah Gyan (k).
Pelatih: James Kwesi Appiah.

Amerika (4-3-1-2): Tim Howard, Fabian Johnson, Geoff Cameron, Matt Besler (John Anthony Brooks 45'), DaMarcus Beasley, Kyle Beckerman, Alejandro Bedoya, Jermaine Jones, Michael Bradley, Clint Dempsey (k), Jozy Altidore (Aron Johannsson 23').
Pelatih: Juergen Klinsmann.

Skor: 1-2
Gol: Clint Dempsey 1', John Anthony Brooks 86' - Andrew Ayew 82'
Tendangan ke gawang: 3-4
Penguasaan bola: 62-38 persen
Pelanggaran: 10-12
Offside: 5-1
Kartu Kuning: Mohammed Rabiu, Sulley Ali Muntari
Stadion: Arena das Dunas, Natal
Penonton: 45.000
Wasit: Jonas Eriksson (Sweden)

No comments:

Post a Comment