بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Oppo Find 7 Tersedia di Indonesia
Go Green

Clock Link

Saturday, June 14, 2014

Oppo Find 7 Tersedia di Indonesia

Ketika hendak mencari smartphone Android berkualitas tinggi, kebanyakan orang pasti mencari brand global seperti Samsung, LG, dan HTC. Tapi Oppo dari China mungkin bisa mengubah anggapan tersebut dengan smartphone terbarunya, Find 7. Smartphone ini pertama kali diluncurkan di China dan di Filipina, dan akan tersedia di seluruh Indonesia pada akhir bulan ini. Oppo juga memperlihatkan beberapa perkembangan terbarunya di tanah air.
Bulan ini Oppo Indonesia genap berusia setahun, dan negara ini sudah melewati Thailand sebagai pasar terbesar Oppo di luar China, negara asalnya.
Oppo sekarang punya lebih dari 3.000 pegawai di Indonesia, dengan sebagian besar di antaranya adalah pegawai di bagian sales atau promosi. Perusahaan ini juga membuka pusat servis dan toko resmi di 30 toko di Indonesia.
(Baca juga: 13 produsen smartphone Asia baru yang ingin mengalahkan Samsung dan Apple)

Bersaing dengan nama besar

oppo-find-7-specs
Smartphone ini punya kualitas yang sama dengan Samsung Galaxy S5, yang baru saja diluncurkan di Indonesia minggu lalu. Secara spesifikasi, banyak orang yang menganggap bahwa Oppo Find 7 jauh lebih unggul dari Galaxy S5.
Keduanya dilengkapi dengan GPU Adreno 330, prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5GHz, dan Corning Gorilla Glass 3. Kamera Oppo Find 7 juga tidak kalah dengan milik Galaxy S5. Oppo Find 7 memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, sementara Galaxy S5 memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 2MP. Selain dua hal tersebut, Oppo Find 7 lebih unggul daripada Galaxy S5.
(Baca juga: Samsung Galaxy S5: lebih baik, tapi tetap penuh aplikasi “sampah”)
Find 7 yang memiliki layar yang berukuran 5,5 inci ini mempunyai resolusi layar 1440p, 3GB RAM, dan baterai 3.000 mAh, sementara Galaxy S5 memiliki layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi 1080p, 2GB RAM, dan baterai 2.800 mAh. Find 7 juga memiliki kemampuan fast charging, serta terasa lebih besar dan berat ketika digenggam dibandingkan Galaxy S5.
Oppo juga meluncurkan produk yang lebih murah dari Find 7, yaitu Find 7a. Find 7a memiliki layar dengan resolusi 1080p, prosesor quad-core SnapDragon 800 2,3GHz, 2GB RAM, dan baterai 2.800 mAh.
Oppo harus bersaing dengan banyak brand handphone lain seperti BlackBerry, Smartfren Andromax, Evercoss, dan Mito agar bisa menguasai pasar smartphone di Indonesia.
Oppo Find 7 bisa dibeli dengan harga Rp 7 juta, sementara Find 7a dijual dengan harga Rp 6 juta. Harga tersebut lebih murah dari Samsung Galaxy S5 yang dihargai Rp 8,5 juta.
s

No comments:

Post a Comment