بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Piala Dunia 2014, Kosta Rika vs Uruguay 3-1
Go Green

Clock Link

Saturday, June 14, 2014

Piala Dunia 2014, Kosta Rika vs Uruguay 3-1



TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Secara mengejutkan Kosta Rika sukses mempermalukan semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay, dengan kemenangan 3-1 pada laga grup D di Estadio Castelao, Minggu (15/6/2014). Tertinggal lebih dulu, Kosta Rika sanggup membalikkan kedudukan.


Kosta Rika tertinggal lebih dulu sejak menit ke-26 melalui eksekusi tendangan penalti Edinson Cavani. Kosta Rika diganjar tendangan penalti setelah Junior Diaz melanggar Diego Lugano yang hendak menyambut tendangan bebas.



Kosta Rika menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Joel Campbell pada menit ke-54. Gol Campbell tercipta melalui tendangan first time kaki kanan dari dalam kotak penalti. Menyambut umpan silang dari kanan, Campbell yang tidak terkawal melepaskan tendangan kencang yang membuat Fernando Muslera terpaku.



Kosta Rika akhirnya berbalik unggul tiga menit kemudian. Tendangan bebas Christian Bolayos ke tiang dekat dituntaskan Oscar Duarte dengan sundulan sambil menjatuhkan badan. Muslera kembali terdiam ketika bola mengarah ke gawangnya.



Tujuh menit sebelumnya Duarte hampir mencetak gol dengan proses yang serupa. Sundulannya menyambut tendangan bebas Bolayos ditepis Muslera di tiang dekat sebelah kiri.



Marcos Ureya yang menggantikan Bryan Ruiz pada menit ke-83 hanya membutuhkan waktu semenit untuk memperbesar keunggulan Kosta Rika menjadi 3-1. Tendangan datar Ureya ke tiang jauh menyambut umpan terobosan Campbell tidak mampu dibendung Muslera yang maju menutup ruang tembak.



Mimpi buruk Uruguay bertambah jelang berakhirnya laga. Bek Maxi Pereira mendapat kartu merah langsung akibat menendang tulang kering Joel Campbell.



Atas kemenangan ini Kosta Rika memimpin klasemen sementara grup D dengan tiga angka. Kosta Rika akan tetap berada di posisi puncak jika Inggris dan Italia bermain imbang setelah berita ini diturunkan.

No comments:

Post a Comment