بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 26 Penalti Dieksekusi dengan Kaki Kanan
Go Green

Clock Link

Saturday, June 14, 2014

26 Penalti Dieksekusi dengan Kaki Kanan



TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Tendangan penalti Edinson Cavani ketika Uruguay menghadapi Kosta Rika pada laga grup D di Estadio Castelao, Minggu (15/6/2014) menghasilkan catatan unik.


Eksekusi tendangan penalti Cavani menjadi yang ke-26 pada waktu normal Piala Dunia yang diciptakan dengan kaki kanan. Mantan penyerang Uruguay, Alvaro Recoba, menjadi pemain terakhir yang mengeksekusi tendangan penalti dengan kaki kiri. Recoba melakukannya pada Piala Dunia 2002.



Cavani sekaligus menjadi pemain Uruguay keempat yang mencetak gol di Piala Dunia melalui tendangan penalti. Sebelumnya ada Diego Forlan, Recoba, dan Enzo Francescoli.



Gol yang dicetak Cavani membuat Uruguay berhasil mencetak gol pada tujuh pertandingan beruntun di Piala Dunia. Ini merupakan catatan terbaik mereka sejak 16 pertandingan beruntun pada Piala Dunia 1930 hingga Piala Dunia 1962.


Tendangannya dari luar kotak penalti yang sempat mengenai kaki pemain Kosta Rika diselamatkan secara gemilang oleh Keylor Navas. Berdiri agak jauh di depan garis gawang, Navas mampu mengejar dan menepis bola di bawah mistar.

No comments:

Post a Comment