بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kecelakaan di Tanjakan Emen Ciater karena Rem Bus Blong
Go Green

Clock Link

Tuesday, June 17, 2014

Kecelakaan di Tanjakan Emen Ciater karena Rem Bus Blong


Kapolres Subang: Kecelakaan di Tanjakan Emen Ciater karena Rem Bus Blong

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat diduga karena bus pariwisata yang mengangkut siswa SMA Al Huda, Cengkareng, mengalami rem blong. 

"Kesimpulan sementara, diduga karena rem bus blong," jelas Kapolres Subang AKBP Chiko Ardiwiatto kepada Tribunnews.com, Selasa (17/6/2014) malam. 

Menurut AKBP Chiko, kepolisian juga mendapati, posisi perseneling bus nahas tersebut dalam kondisi netral. 

Bus nahas tersebut melibatkan bus pariwisata Aladin bernomor polisi B 7592 YB dan Toyota Kijang berplat nomor T 1118 TK. 

Informasi yang dihimpun Tribun dari pihak Kepolisian Resor Subang, kecelakaan itu bermula saat bus yang ditumpangi oleh 54 siswa siswi SMA AL-Huda, Cengkareng, Jakarta ini meluncur dari arah Bandung menuju Sariater.

Kemudian, diduga karena rem blong dan terdapat kabut asap tebal yang mengakibatkan terbatasnya pandangan mata, bus  menabrak mobil kijang kapsul  dari arah berlawanan. Bus pun menabrak tiang listrik kemudian  terguling.

Sementara itu, pengendara mobil kijang kapsul yang ringsek akibat hantaman bus, hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Subang yang AKP Bariu Bawana membenarkan perihal terjadinya kecelakaan tersebut. Pihaknya saat ini masih dalam upaya pendataan korban dan evakuasi bangkai bus dan mobil tersebut.

"Ya, 8 orang meninggal dunia. Seluruh korban sudah kami evakuasi ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Saat ini juga kami sedang berupaya untuk mengevakuasi bangkai bus dengan alat berat," kata Bariu.

No comments:

Post a Comment