بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gol Bunuh Diri Valladares, Era Baru Sepak Bola dengan Teknologi Garis Gawang
Go Green

Clock Link

Sunday, June 15, 2014

Gol Bunuh Diri Valladares, Era Baru Sepak Bola dengan Teknologi Garis Gawang


Gol Bunuh Diri Valladares, Era Baru Sepak Bola dengan Teknologi Garis Gawang
TRIBUNNEWS.COM, PORTO ALEGRE - Teknologi garis gawang akhirnya 'menyumbangkan poin pertama' saat Prancis kontra Honduras, Senin (16/6/2014) dini hari. Di laga ini, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, teknologi garis gawang turut membantu mengesahkan sebuah gol.
Di menit ke-78, tendangan keras Karim Benzema membentur tiang kiri gawang Honduras. Bola kemudian memantul ke tubuh kiper Honduras Noel Valladares. Sepintas bola sempat melewati garis sebelum kembali dipungut kembali.
Dua legenda sepak bola, Martin Keown dan Clarence Seedorf, mengomentari penggunaan teknologi garis gawang pada laga itu.
Seedorf yang baru saja dipecat dari jabatan pelatih AC Milan mengatakan dunia sepak bola telah menantikan kehadiran teknologi ini sejak lama. 
"Penggunaan tekonologi garis gawang mengubah jalannya pertandingan. Teknologi ini membuat kita menyaksikan laga yang lebih menarik," ujarnya seperti dilansir BBC.
Pendapat serupa juga dilontarkan Martin Keown yang merupakan bekas bek tim nasional Inggris. Menurutnya, pandangan mata telanjang menunjukkan bola belum melewati garis gawang. Makanya, bisa disebut kalau gol bunuh diri itu jadi awal era baru sepak bola dengan teknologi garis gawang.
"Namun, setelah melihat tayangan lambat melalui teknologi garis gawang, jelas bola telah masuk ke gawang," ucapnya.
Peristiwa ini sempat menghentikan pertandingan di Grup E ini selama beberapa menit. Pelatih Honduras Luis Suarez tidak menerima keputusan wasit yang mengesahkan gol tersebut. Luis bahkan berselisih pendapat dengan pelatih Perancis Didier Deschamps.
FIFA mencatat gol tersebut sebagai gol bunuh diri Valladares. Gol tersebut menjadi satu dari tiga gol yang menyungkurkan Honduras. Saat ini negara dari zona Concacaf tersebut menjadi juru kunci sementara di Grup E. 

No comments:

Post a Comment