بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bocah SD Tewas oleh Kakak Kelas, Jokowi Kritik Kurikulum Sekolah
Go Green

Clock Link

Monday, May 5, 2014

Bocah SD Tewas oleh Kakak Kelas, Jokowi Kritik Kurikulum Sekolah

Wacana Koalisi Prabowo-Ical, Jokowi: Santai Saja

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengkritik kurikulum sekolah yang lebih mementingkan sisi pendidikan formal ketimbang budi pekerti.

"Dunia pendidikan yang berkaitan dengan karakter anak, yang berkaitan dengan etika, budi pekerti dan sopan santun harus segera dilakukan. Kalau tidak kita akan seperti ini terus," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (5/5/2014).

Sikap kritis Jokowi ini terkait kasus kekerasan yang dialami oleh Renggo Khadafi, 11 tahun, seorang siswa kelas V SD Negeri 09 Pagi, Makassar, Jakarta Timur yang dilakukan oleh kakak kelasnya pada tanggal 28 April 2014 lalu.

Jokowi yang juga bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini menilai materi yang berkaitan dengan akhlak dan budi pekerti bagi anak didik sangat minim.

"Selama ini hanya masalah matematika terus. Yang berkaitan dengan budi pekerti, akhlak ditinggal dilupakan. Inilah yang menjadi dasar kejujuran, integrity," tutur Jokowi.

No comments:

Post a Comment