بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rusia Tembak Mati Perwira Angkatan Laut Ukraina
Go Green

Clock Link

Monday, April 7, 2014

Rusia Tembak Mati Perwira Angkatan Laut Ukraina

Rusia Tembak Mati Perwira Angkatan Laut Ukraina  

TEMPO.CO, Kiev - Tentara Rusia menembak mati seorang perwira Angkatan Laut Ukraina di sebelah timur Crimea. Mengutip keterangan kantor Kementerian Pertahanan Rusia, Senin, 7 April 2014, Reuters melaporkan, ini merupakan insiden paling fatal sejak Rusia menguasi semenanjung Laut Hitam.

Menteri Pertahanan Rusia tak menyebutkan secara detail aksi mematikan di Kota Novofyodorovka, Ahad dinihari, 6 April 2014, waktu setempat. Pasukan Rusia mengambil alih Crimea dalam sebuah operasi yang hampir tak menumpahkan darah sebelum Moskow menganeksasi kawasan tersebut pada akhir Maret 2014.

Sementara itu, Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk, Senin, 7 April 2014, menuduh Rusia berada di belakang penguasaan gedung pemerintah oleh demonstran, seraya mengatakan Moskow sedang berupaya mencincang negaranya.

"Ada sebuah rencana untuk menggoyang situasi, termasuk rencana hadirnya pasukan asing melewati perbatasan serta menguasai wilayah negara. Hal itu pasti tidak akan kami perkenankan," ucap Yatsenyuk, sebagaimana dikutip kantor berita Agence France-Presse. Dia menambahkan, "Skenario itu ditulis oleh Federasi Rusia dan memiliki satu tujuan, yakni mencincang negara."

Pada Senin, 7 April 2014, Menteri Dalam Negeri Ukraina mengatakan sekelompok demonstran pro-Rusia telah menguasai gedung pemerintah di kota sebelah timur Ukraina, Kharkiv. Namun petugas keamanan berhasil mengusir mereka. "Gedung tersebut sepenuhnya berhasil dibebaskan dari kaum separatis," kata Arsen Avakov dalam laman Facebook.

No comments:

Post a Comment