بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gunakan Foto Presiden Obama, Samsung Dikecam Gedung Putih!
Go Green

Clock Link

Monday, April 7, 2014

Gunakan Foto Presiden Obama, Samsung Dikecam Gedung Putih!

Gunakan Foto Presiden Obama, Samsung Dikecam Gedung Putih!

DREAMERSRADIO.COM - Produsen ponsel pintar ternama dunia, Samsung baru-baru ini harus berurusan dengan pihak berwajib dari Gedung Putih, Amerika Serikat setelah dianggap memanfaatkan Presiden Obama untuk keperluan promosi mereka di sosial media.

Kabar tersebut mencuat setelah pemain baseball ternama, David Ortiz mengunggah foto selfienya dengan Presiden Obama saat kunjungannya ke Gedung Putih akhir pekan lalu. Tweet foto Ortiz yang diambil dengan gadget Samsung Galaxy Note 3 itu pun langsung di-retweet oleh Samsung saat itu juga.

“Tentu saja kami sangat senang mengetahui sosok seperti Ortiz dapat melakukan selfie dengan Presiden Obama dengan GALAXY Note 3-nya saat kunjungannya ke Gedung Putih,” ujar seorang juru bicara Samsung kepada Boston Globe.

Namun, aksi retweet yang dilakukan oleh Samsung tersebut ternyata mendapatkan respon lain dari pihak berwenang Gedung Putih yang menganggap Samsung telah menggunakan wajah Obama secara sengaja untuk keperluan komersialnya.

“Dalam aturannya, segala objek yang ada di Gedung Putih termasuk Presiden Obama tidak boleh digunakan sebagai materi komersial. Dan dalam kasus Samsung ini, kami menganggap mereka telah melanggar aturan,” ungkap Jay Carner, sekretaris media Gedung Putih.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreaemers? ^^ (Syf)

No comments:

Post a Comment