بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Prediksi Bayern Muenchen vs MU
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 8, 2014

Prediksi Bayern Muenchen vs MU

Prakiraan Pemain Bayern Muenchen vs MU

Live On SCTV
Kamis (10/4) Pukul 01.45 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - TEKA-TEKI kondisi Wayne Rooney akhirnya terjawab. Roo, panggilannya, terlihat ikut latihan bersama rekan-rekannya di Aon Training Complex, Manchester sebelum berangkat bersama rombongan Manchester United (MU) ke Jerman.

Kehadiran sang bomber memang sangat diperlukan untuk menantang Bayern Muenchen pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Kamis (10/4).

Hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Old Trafford (2/4), membuat posisi MU terbilang rawan. Skor 0-0 akan membuat langkah mereka terhenti. Pilihannya hanya menang, atau imbang dengan skor 2-2.

Ini artinya, pasukan "Setan Merah" membutuhkan pasokan lini depan yang agresif untuk mencetak gol. Menyusul absennya Robin van Persie karena cedera, maka Rooney dan Danny Welbeck pun jadi tumpuan harapan.

Masalahnya, kondisi Rooney sempat meragukan. Jari kakinya terkilir saat leg pertama lalu. Ia pun absen memulihkan diri saat Man United menggilas Newcastle United 4-0 akhir pekan lalu.

Ahli medis memperkirakan, Rooney harus menepi sebulan. Meski kelihatan sepele, namun cedera pada jari kaki terbilang vital dan butuh penyembuhan yang relatif lama.

Belakangan, dikutip dari Mirror, tim dokter Man United menyebutkan Rooney bisa diturunkan melawan Die Roten. Diperkirakan sang bomber akan menerima suntikan penghilang rasa sakit dalam dosis tinggi agar bisa optimal bermain.

Jika jadi diturunkan, maka itu merupakan perjudian. Pasalnya, Roo punya daftar panjang cedera serius. Ia pernah dua kali absen lama karena cedera metatarsal. Menurunkannya dalam kondisi belum 100% pulih sangatlah berisiko.

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola berani bertaruh, Roo bakal turun jadi starter. "Rooney akan bermain, 100%. Saya berani bertaruh segelas besar bir," kata pelatih yang memuji Roo sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dilihat sepanjang kariernya.

Tak bisa dipungkiri kehadiran Roo bisa menjadi spirit tambahan untuk pasukan Setan Merah. Mereka kini punya kans untuk membuat keajaiban, setelah sempat jadi underdog pada leg pertama.

Penyebabnya adalah kondisi Bayern Muenchen sendiri yang performanya terus merosot. Pasukan Bavarian baru saja mengalami tiga laga tanpa meraih kemenangan. Itulah rapor merah pertama mereka sejak tiga tahun terakhir.

Ditahan imbang Hoffenheim 3-3 di liga domestik, imbang dengan MU 1-1, dan terakhir kalah 0-1 dari Augsburg jadi catatan buruk mereka dua pekan ini. Hasil buruk dari Augsburg sekaligus menghentikan rekor 45 kali tanpa kalah di Bundesliga.

Gawatnya lagi, mereka punya rapor buruk melawan tim Inggris di Allianz Arena. Dari empat laga terakhir berlaga di sana, pasukan FC Hollywood belum sekali pun merasakan kemenangan.

Dimulai dari final Champions League 2012 dimana setelah imbang 1-1, mereka kalah lewat adu penalti. Setelah itu, Die Roten digebuk Arsenal, dan Manchester City. Terakhir, pasukan Pep Guardiola dikalahkan The Gunners saat penyisihan grup akhir bulan lalu.

Hal itu memperlihatkan bahwa Muenchen kerap gugup saat berada dalam tekanan. Seperti yang diutarakan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. "Bayern tim yang hebat. Tapi saya lihat mereka lebih mudah goyah musim ini dibanding musim lalu. Kita mengambil keuntungan dari situasi itu," katanya usai mengalahkan Muenchen 3-1 beberapa waktu lalu.

Menurut bek Man United, Patrice Evra, kondisi seperti demikian harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia menggugah semangat rekannya agar bisa meniru spirit Chelsea pada 2012 yang melempem di liga domestik, namun bisa jadi juara Champions League.

"Ini terasa janggal, tapi saya teringat kepada Chelsea ketika mereka juara Champions tapi terpuruk di Premier League. Saya tak mengatakan kita akan mengikuti jejak mereka, tapi kita harus selalu positif. Jadi, kenapa kita tak bisa mengalahkan Muenchen sekarang ?," katanya.

Patut diingat, Muenchen juga harus tampil tanpa sejumlah pemain pilar. Di lini tengah, Javi Martinez, dan Bastian Schweinsteiger --yang mencetak gol di leg pertama-- absen karena hukuman kartu. Itu melengkapi daftar pemain absen setelah gelandang serang, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri juga cedera.

Namun, pelatih Pep Guardiola masih punya stok pemain melimpah, termasuk Philipp Lahm, Arjen Robben, Toni Kroos, Mario Goetze dan Franck Ribery.

Kendati hanya butuh angka seri 0-0 untuk melenggang ke semifinal, kubu Die Roten bertekad tetap tampil agresif, dan menguasai permainan untuk bisa meraih kemenangan. "Kami tak mau bermain hanya untuk mencapai hasil seri. Kami main untuk menang. Adalah sebuah petaka jika kita bermain hanya untuk mencari hasil imbang 0-0. Kami akan menyerang sejak menit pertama, dan mencetak gol, " kata bek sentral Muenchen, Dante yang akan kembali merumput setelah pada leg pertama absen karena hukuman kartu.

Menariknya lagi, laga ini akan dipimpin wasit Jona Eriksson. Wasit asal Swedia jadi pusat perhatian lantaran sejumlah keputusan kontroversial menyusul kalahnya Manchester City 0-2 oleh Barcelona di Stadion Etihad di babak 16 besar lalu.

Pelatih Man City, Manuel Pellegrini menilai Eriksson "menguntungkan Barca dari awal sampai akhir"" merujuk keputusan sang pengadli mengusir Martin Demichelis dan menghadiahi Barcelona sebuah tendangan penalti meski kontak sang bek dengan Lionel Messi terjadi di luar kotak terlarang.

Kita lihat, apakah Eriksson akan kembali mengeluarkan keputusan kontroversial yang akan menambah bumbu seru pada laga di Allianz Arena ini. (Tribunnews/gle/den)

No comments:

Post a Comment