بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jasmerah: Majalah Sejarah Online GRATIS
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 1, 2014

Jasmerah: Majalah Sejarah Online GRATIS

PENGUMUMAN
Pembaca sekalian, kami ingin mengumumkan bahwa Jasmerah akan break dulu untuk sementara, dan meng-skip edisi majalah untuk bulan April dan Mei. Kita akan berjumpa lagi Juni mendatang. Setelah itu, Jasmerah akan terbit lagi seperti biasa, secara dwibulan di tanggal 22. 


Dalam break ini, kita bakal semakin memantapkan Jasmerah, dan tentu saja akan ada berbagai perubahan, jadi tunggu saja kejutan-kejutan dari kami.

EDISI TERKINI 
Februari-Maret 2014 
Jasmerah terbit dua bulan sekali, setiap tanggal 22.
Klik cover untuk mengunduh.



PENGANTAR

Ada yang baru nih dari Bait Al-Hikma (sebutan buat Forum Sejarah dan Xenology). Kita sekarang punya majalah online yang membahas masalah seputar sejarah, dan budaya yang bisa agan download dengan gratis! Nama majalah kita adalah Jasmerah. Jasmerah diambil dari penyingkatan salah satu quote Bung Karno, presiden pertama Indonesia. Kepanjangan Jasmerah sendiri adalah, "jangan sekali-kali meninggalkan sejarah." Majalah Jasmerah akan terbit dua bulan sekali, setiap tanggal 22. 

EDISI SEBELUMNYA 
#004: Desember-Januari 2014 


#003: Oktober-November 2013 


#002: Agustus-September 2013 


#001: Juni-Juli 2013 

*Dapat dibaca menggunakan Adobe Acrobat Reader, atau Foxit Reader.

RALAT DARI REDAKSI

Edisi #01

Halaman 13 paragraf 3. Ada kalimat yang hilang/terpotong setelah kalimat "Heldy yang merasa dirinya masih terlalu muda secara halus menolak". Setelah kalimat tersebut seharusnya disambung dengan kalimat "mendengar jawaban Heldy seperti itu Bung Karno tidak marah ia hanya tersenyum".


Edisi #02

Halaman 10 paragraf pertama. Tertulis kalau Ia (H. Agus Salim) lahir di Kota Gadang, Sumatera Utara. Seharusnya yang benar adalah H. Agus Salim lahir di Kota Gadang, Sumatera Barat.

Halaman 21 tab bulan Desember. Tertulis 10 November - dimulainya Perang Medan Area seharusnya 1 Desember. Kemudian di halaman dan tab yang sama tertulis 10 November - berakhirnya Palagan Ambarawa, seharusnya tanggal 15 Desember.

Halaman 25 tab bulan Desember. Tertulis 9 Desember - Dibentuknya negara Sumatra Timur oleh Belanda, seharusnya tanggal 25 Desember.

Halaman Terakhir (Cover Belakang). Tertulis Gili Meno - Nuza Tenggara Barat, seharusnya Gili Meno - Nusa Tenggara Barat.

Kami selaku redaksi mohon maaf sebesar-besarnya atas beberapa kekeliruan teknis ini serta mengharapkan peran dari pembaca sekalian untuk terus memberikan koreksi apabila ada kekeliruan lagi dalam konten-konten yang ada pada Jasmerah. Terima Kasih 

Tim Redaksi 

---

Tertarik untuk bergabung dengan redaksi Jasmerah? Kami membuka lowongan untuk posisi sebagai berikut:


Kontributor Lepas 
Untuk setiap edisi
Kami menerima kontributor artikel untuk setiap edisi. Artikel dapat dikirim ke jasmerah.magz@gmail.com dengan subjek "Artikel-Jasmerah", atau ke what_a_joke. Sebelum dimuat, artikel akan diseleksi terlebih dahulu.


Kontributor Tetap
Sudah pernah mengirimkan artikel yang berhasil diterima dan dimuat dalam majalah? Sanggup dan ingin berkontribusi secara berkala untuk majalah Jasmerah? Bergabunglah menjadi kontributor tetap! PM ke id what_a_joke jika kamu berminat.




---

Tips Two Page View di PDF Reader

Kalau kamu ingin membaca majalah Jasmerah ini dengan menggunakan mode two page view (2 halaman dalam satu layar) bisa disetting dengan cara: 

Klik Page Display 
Centang Two Pages Viiew 
Centang Show Cover Page in Two Pages


No comments:

Post a Comment