بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gempa 5,3 SR Goyang Cina, 25 Warga Terluka
Go Green

Clock Link

Sunday, April 6, 2014

Gempa 5,3 SR Goyang Cina, 25 Warga Terluka


Flash of light might accompany quakes


TEMPO.CO, Beijing – Guncangan gempa dangkal berkekuatan 5,3 skala Richter terasa di barat daya Cina pada Sabtu, 5 April 2014, sekitar pukul 06.40 waktu setempat. Sejumlah warga yang masih terbayang dengan gempa sebelumnya yang terjadi di Cile berlarian ketakutan.

Menurut laporan Xinhua, gempa terjadi di Provinsi Yunnan, dekat perbatasan dengan Sichuan. Pusat gempa tidak terlalu dalam, yakni sekitar 13 kilometer.

»Kami merasa gempa sangat kuat, tapi itu tidak berlangsung lama,” kata seorang warga setempat. Beberapa warga begitu kaget dan langsung berlarian meninggalkan rumah mereka. Beberapa menit kemudian, mereka pun kembali ke rumah.

Banyak wilayah yang terkena dampak gempa ini. Lebih dari 68.600 warga terdampak gempa. Di antara 2.731 rumah yang rusak, 75 di antaranya runtuh. Sebanyak 68 sekolah di enam kota juga rusak. Jalur transportasi dan komunikasi juga sempat terganggu beberapa saat.

Menurut laporan pihak berwenang, sebanyak 25 orang mengalami luka-luka, termasuk lima di antaranya mengalami luka serius. Sebanyak 650 tenda dan 1.030 selimut juga sudah disiapkan bagi 21 ribu warga yang mengungsi.

No comments:

Post a Comment