بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: SBY Minta Megawati Jelaskan ke Publik Soal Perseteruan dengan Prabowo
Go Green

Clock Link

Sunday, April 6, 2014

SBY Minta Megawati Jelaskan ke Publik Soal Perseteruan dengan Prabowo

SBY Minta Megawati Jelaskan ke Publik Soal Perseteruan dengan Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjelaskan kepada publik secara gamblang mengenai perseteruannya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Perseteruan antara Mega dan Prabowo dipicu adanya perjanjian Batu Tulis. Pihak Gerindra menyinggung kembali perjanjian Batu Tulis yang dibuat antara PDI-P dan Gerindra ketika menghadapi Pilpres 2009.

Salah satu poin perjanjian itu berisi bahwa Megawati mendukung Prabowo menjadi calon presiden pada Pilpres 2014. Namun, pihak PDI-P menganggap perjanjian tersebut tidak berlaku lantaran pasangan Megawati-Prabowo kalah pada Pilpres 2009.

"Kalau Pak Prabowo berkata seperti itu, berikanlah penjelasan kepada pubik yang gamblang. Dengan demikian, rakyat mendengarkan informasi yang benar. Saya harus berhenti di situ karena itu yang paling baik bagi saya dan tentu paling baik bagi rakyat untuk mendengarkan apa yang sesungguhnya terjadi," ucap SBY dalam wawancaranya dengan Biro Pers Kepresidenan yang diunggah ke Youtube, Minggu(6/4/2014).

Awalnya, SBY mengatakan lebih bagus dirinya tidak berkomentar. Pasalnya, Megawati yang bisa menjelaskan perihal tuduhan ingkar janji itu. Belakangan, SBY menyarankan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu untuk memberikan penjelasan kepada publik.

No comments:

Post a Comment