بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Cetak Brace ke Gawang Munchen, Ronaldo Ukir Rekor
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 29, 2014

Cetak Brace ke Gawang Munchen, Ronaldo Ukir Rekor

Cetak Brace ke Gawang Munchen, Ronaldo Ukir Rekor

TEMPO.CO, Munich - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Ronaldo telah membukukan 16 gol di kompetisi antarklub paling elit di benua Eropa itu.

Ronaldo mencetak rekor tersebut lewat tambahan dua gol dalam kemenangan 4-0 Madrid atas Bayern Munchen, di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu, 30 April 2014, dinihari tadi. CR7 berpeluang mempertajam rekornya itu karena Madrid lolos ke partai puncak Liga Champions musim ini.

Pemain asal Portugal itu mencetak gol pertamanya lewat skema serangan balik. Usai menerima umpan Gareth Bale, CR7 melepaskan tandangan kaki kanan mendatar. Pada menit akhir pertandingan, CR7 mengunci kemenangan Madrid lewat tendangan bebas mendatar.

Pada babak penyisihan grup, Ronaldo sudah memecahkan rekor delapan gol milik Ruud van Nistelrroy, Filippo Inzaghi, Hernan Crespo, dan Zlatan Ibrahimovic. Mantan pemain Manchester United itu membukukan sembilan gol dalam lima penampilan di babak penyisihan Grup B.

Ronaldo mengawali Liga Champions musim ini dengan torehan hat-trick ke gawang Galatasaray. Kemudian, pemain 29 tahun itu membukukan masing-masing tiga gol dalam dua pertemuan melawan Copenhagen dan Juventus.

Pemain jebolan akademi Sporting Lisbon itu mencetak empat gol dalam pertandingan babak 16 besar melawan Schalke 04. Di babak perempat final melawan Borussia Dortmund, CR7 mencetak tiga gol dalam dua laga.

Dengan torehan 66 gol, kini CR7 terpaut satu gol dengan Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. CR7 terpaut lima gol dengan top scorer Liga Champions sekaligus pemain legendaris Madrid, Raul Gonzalez.

No comments:

Post a Comment