بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bantai Munchen 4-0, Madrid Lolos ke Final
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 29, 2014

Bantai Munchen 4-0, Madrid Lolos ke Final

Bantai Munchen 4-0, Madrid Lolos ke Final

TEMPO.CO, Munich - Real Madrid secara mengejutkan sukses mempermalukan juara bertahan Liga Champions Bayern Munchen dengan skor telak 4-0, dalam pertandingan kedua babak semifinal di Allianz Arena, Rabu, 30 April 2014, dinihari. Madrid berhak melaju ke final lewat keunggulan agregat 5-0 atas Munchen.

Bayern tampil menguasai jalannya pertandingan sejak pertandingan dimulai. Akan tetapi, Munchen tak mampu melepaskan tembakan tepat ke gawang hingga babak pertama berakhir. Sedangkan tim tamu bermain sangat efektif.

Madrid membungkam pendukung Bayern di menit ke-16. Bek Sergio Ramos berhasil memaksimalkan sepak pojok Luka Modric dengan sundulan ke arah pojok kiri bawah gawang Manuel Neuer.

Berselang empat menit kemudian, Madrid sukses menambah keunggulan. Ramos lagi-lagi mengoyak jala gawang Bayern lewat tandukkannya. Gol kedua Ramos berawal dari tendangan bebas Angel di Maria yang sempat mengenai Pepe.

Cristiano Ronaldo membuat Bayern semakin menderita di menit ke-34. Lewat skema serangan balik, Bale mengirim umpan matang kepada Ronaldo yang berlari tanpa kawalan. Pemain asal Portugal itu menaklukkan Neuer dengan tendangan kaki kanan mendatar. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Bayern kembali menguasai jalannya laga di awal babak kedua. Tim asuhan Josep Guardiola itu baru bisa melepaskan tembakan tepat di menit ke-60. Namun, sepakan Franck Ribery berhasil diamankan Iker Casillas.

Madrid sendiri tampak sudah puas dengan keunggulan 3-0. Los Blancos lebih sering menunggu serangan Munchen dan mengganti pemain-pemain pilar macam Sergio Ramos, Di Maria, dan Karim Benzema.

Namun, Ronaldo belum puas dengan torehan satu gol. CR7 menambah koleksi golnya di Liga Champions menjadi 16 lewat tendangan bebas di menit akhir. Pemain terbaik dunia 2013 itu melepaskan sepakan mendatar. Bola melesat mulus melewati bawah pagar hidup Bayern yang terlanjur melompat.

Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Madrid pun lolos ke final untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir dan kian dekat dengan La Decima. Namun, di partai puncak nanti, Madrid dipastikan tak diperkuat Xabi Alonso yang terkena akumulasi kartu.


Susunan pemain:

Bayern Munchen:

Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Schweinsteiger, Kroos; Robben, Muller (C. Pizarro 72’), Ribery (Gotze 72’); Mandzukic (J. Martinez 46’).


Real Madrid:

Casillas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos (Varane 75’), F. Coentrao; Xabi Alonso, Modric, Di Maria (Casemiro 84’); Bale, Ronaldo, Benzema (Isco 80’).

No comments:

Post a Comment