بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Acer Luncurkan Liquid E3
Go Green

Clock Link

Thursday, April 17, 2014

Acer Luncurkan Liquid E3


Acer kembali merilis dua smartphone untuk pangsa pasar yang berbeda, yakni Liquid E3 dan Liquid Z4. Untuk segmen menengah, Acer menawarkan E3 yang memiliki kamera dengan resolusi tiggi dan bukaan besar.

Liquid E3 dan Liquid Z4 diluncurkan Acer di Jakarta, Rabu (16/4), yang ditandai dengan hadirnya CEO Acer Inc, Jason Chen, yang baru menduduki kursi pucuk pimpinan perusahaan Taiwan itu sejak 1 Januari tahun ini. 

Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim menjelaskan bahwa Liquid L3 adalah ponsel pintar dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Tak cuma itu, E3 juga diklaim bisa diandalkan dalam kondisi kurang cahaya karena memiliki bukaan F1.8. “Ponsel dengan kamera 13 MP itu sudah biasa, makanya kami menawarkan yang lebih, yakni aperture yang besar,” terang Lim. Selain kamera resolusi tinggi, E3 juga menawarkan fitur tambahan bernama Bright Magic untuk memperterang hasil foto di tempat gelap.

Masih soal kamera, E3 juga mempunyai fitur unik berupa flash di kamera depan yang beresolusi 2 MP. Fitur yang tampak sederhana ini akan menolong mereka yang hobi berfoto selfie tapi kadang terkendala pencahayaan. Selain itu, E3 juga mengusung rapid button yang terletak di bagian belakang bodi yang bisa digunakan untuk memotret dengan sekali tekan.


Liquid E3 memilik layar yang cukup lebar, 4,7 inci, tanpa membuatnya jadi susah digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Sayangnya, meski mengusung teknologi IPS, layar E3 maksimal cuma bisa memainkan video HD 720p, bukan 1080p.

ari segi jeroan, E3 tidak terlalu mengecewakan karena ditenagai prosesor MediaTek quadcore 1,2 GHz, RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Untuk sistem operasinya, E3 agak ketinggalan karena masih memakai Android JellyBean, tetapi dijanjikan akan bisa diperbarui ke Android KitKat.

Ponsel ini bakal bertarung di kelas menengah karena dilepas dengan harga Rp3,9 juta. Di kisaran harga yang sama, Sony punya Xperia M2, HTC punya HTC One Mini, Samsung memiliki Galaxy S4 Mini dan sesama pabrikan Taiwan, ASUS, baru saja melansir Zenfone 6.



Masalah harga ini turut menjadi salah satu pertimbangan Acer dalam membuat sebuah produk. “Kami punya tiga kunci untuk produk kami. Yang pertama adalah performance yang diharapkan pengguna, desain dan terakhir adalah harga,” demikian ujar Jason Chen sang CEO. 


Liquid Z4

Selain melepas E3, Acer juga merilis ponsel Android kelas pemula, Z4. Ponsel ini punya layar 4 inci, kamera beresolusi 5 MP dan dimotori prosesor dual core 1,3 GHz. Untuk OS-nya, Z4 juga memakai Android JellyBean yang bisa di-upgrade ke KitKat. Ponsel ini direncanakan hadir di pasar dengan harga sangat terjangkau, Rp999 ribu. 

s

No comments:

Post a Comment