بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 200 Ulat Belatung Bersarang dalam Kemaluan Nenek 80 Tahun
Go Green

Clock Link

Monday, April 28, 2014

200 Ulat Belatung Bersarang dalam Kemaluan Nenek 80 Tahun

200 Ulat Belatung Bersarang dalam Kemaluan Nenek 80 Tahun

TRIBUNNEWS.COM, LINGGA – Seorang nenek tua asal Sungai Buluh, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, mengidap penyakit aneh. Di dalam kemaluannya ditemukan 200 lebih ulat belatung.

Perempuan yang diprakirakan berusia 80 tahun ini dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep.

Informasi yang himpun Tribun Batam, Sabtu (26/4), nenek tua diantar oleh masyarakat dari Sungai Buluh ke RSUD Dabo Singkep, beberapa hari yang lalu. Setibanya di rumah sakit, tim medis langsung melakukan tindakan.

Selama perawatan, nenek tua tersebut ditangani oleh dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, dan dokter kebidanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Ignasius Lufti, saat dikonfirmasi Tribun Batam menuturkan, nenek tua berusia kurang lebih 80 tahun sudah berada di ruang perawatan. "Belum di ketahui apa penyakitnya, untuk sementara dugaan kanker lanjutan," ujar Lufti.

Bukan hanya itu saja, perempuan renta tersebut, sudah tidak bisa melihat lagi. "Jadi memang nenek ini sangat menderita," jelas Lufti.

Ditambahkan Lutfi, nenek tua ini tidak memiliki keluarga. "Informasinya nenek ini tidak menikah makanya tidak memiliki keluarga," sebut Lufti.

Pada Jumat (25/4) malam, keluarga jauh nenek tersebut datang untuk menjemput ke RSUD Dabo Singkep. Tujuannya agar dilakukan perawatan di rumahnya di Sungai Buluh.

"Keluarga jauhnya meminta agar nenek tersebut dirawat di rumah saja, memang dari usia dan kondisinya sudah sangat memprihatinkan," rinci Lufti.

Keluarga jauh nenek tua itu meminta agar si nenek tidak usah dirujuk ke rumah sakit di Kota Batam. Lufti menjelaskan, alasannya, keluarga si nenek tidak memiliki biaya apabila nenek tersebut meninggal di Batam.

"Keluarga jauhnya meminta nenek itu dirawat di Sungai Buluh (di rumahnya). Jadi, saat ini nenek tua itu sudah dirawat di Sungai Buluh oleh seorang bidan di sana," rinci Lufti.

Seluruh biaya pengobatan nenek tua ditanggung oleh manajemen RSUD Dabo Singkep. Mulai dari tindakan medis, obat-obatan, dan perawatan di Sungai Buluh.

No comments:

Post a Comment