بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pejabat dan Seniman Melayat Asep Sunarya
Go Green

Clock Link

Monday, March 31, 2014

Pejabat dan Seniman Melayat Asep Sunarya


TRIBUNNEWS.COM, BALEEDAH - Sejumlah seniman Sunda yang sering muncul di layar kaca ikut mendatangi rumah duka di Kampung Giriharja, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah.

Selain itu Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar, Bupati Bandung Dadang Naser serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga datang ke rumah duka.

Sekitar pukul 21.00 terlihat Deny Mulyadi yang populer disapa Ohang ikut melayat. Ohang datang bersama Kang Uchi yang dikenal sebagai Pak RT di Sinetron Komedi Awas ada Sule. Selain itu Sam dan Acil Bimbo dan penyanyi Doel Sumbang juga datang.

Menurut Ohang, almarhum merupakan sosok yang sempat menggebrak dunia pewayangan. Almarhum dengan bangganya mensosialisasikan salah satu budaya Sunda ke mancanegara.

"Beliau juga jadi panutan bagi para seniman. Bukan hanya di Jawa Barat tapi di indonesia," ujar Ohang, Senin (31/3) malam.

Ohang mengaku cukup mengenal karakter dalang kawakan tersebut. Ohang sempat bekerja sama membantu beberapa pagelaran seni almarhum. Dengan masyarakat sekitar pun almarhum merupakan sosok yang akrab.

"Saya sangat kehilangan sosok maestro itu. Saya berharap ke depannya mimpi almarhum bisa dilanjutkan," katanya. (wij)

No comments:

Post a Comment