بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Gadget Keren di Wearable Tech Japan
Go Green

Clock Link

Monday, March 31, 2014

5 Gadget Keren di Wearable Tech Japan

Konferensi Wearable Tech Japan diadakan beberapa waktu lalu oleh Asahi Shimbun – perusahaan koran harian Jepang. Kami berada di sana dan menemukan berbagai produk wearable gadgetyang tidak kalah keren dengan Google Glass. Berikut lima produk yang menurut kami paling keren.

1. Glass OS Mirama


Apakah Anda sadar sudah banyak produk SmartGlass yang sudah tersedia dimana-mana? Contoh paling umumnya ialah kaca yang bisa berubah warna saat dialiri listrik, terkena sinar matahari, atau saat dipanaskan. Produk Glass OS Mirama ini menyediakansoftware development kit (SDK) yang dapat memudahkan pengguna membuat produk dan aplikasi SmartGlass. Target pengguna SDK adalah para developer dan Original Equipment Manufacturer (OEM).

Dari apa yang kita ketahui, developer yang akrab dengan pengembangan iOS dapat dengan mudah membangun sebuah aplikasi untuk Glass OS Mirama. Mirama memiliki prototipe yang masih perlu terhubung ke laptop untuk pengolahan daya dan baterai. Meski demonya bagus, model ini dikatakan “masih lima tahun lagi baru bisa diproduksi secara massal.” Produk ini dikembangkan oleh Brilliant Service.


2. HZO membuat perangkat elektronik tahan air


Didirikan tahun 2011 dan kini beranggotakan 88 karyawan, HZO adalah sebuah perusahaan berbasis di Amerika yang membuat perangkat elektronik tahan air dengan menggunakan teknik pelapisan khusus. Jika jumlah pesanan tinggi, HZO akan mengembangkan bahan baku sendiri untuk proses pelapisan dan kemudian memasok ke OEM.

Bayangkan saja bila seluruh handphone di dunia akan mendapatkan pelapisan khusus ini. Tidak akan ada lagi kekhawatiran handphone yang basah saat bermain air di kolam renang atau pantai.



3. Clothing+ memadukan pakaian dan teknologi


Clothing+ menggabungkan tekstil dan teknologi pelacak menjadi satu. Tergantung pada pakaian yang Anda beli, Clothing+ mengumpulkan berbagai data seperti variabilitas denyut jantung dan efisiensi otot. Dengan menggunakan data itu, perangkat ini mengukur kalori yang terbakar dan menentukan kapan Anda perlu istirahat dan memulihkan diri. Perangkat ini juga dapat menghitung tingkat otot seorang atlet, yang dapat membantu pelatih mengetahui apakah atlet menggunakan ototnya secara efisien dan benar.


4. Demo game 3D dari Asahi Shimbun Media Labs


Asahi Shimbun Media Labs telah menciptakan sebuah demo menakjubkan yang mungkin sulit untuk dijelaskan lewat kata-kata. Singkatnya, Anda memakai kacamata Oculus Rift yang akan membawa Anda ke dunia game virtual. Anda menggunakan isyarat untuk melihat kiri dan kanan dan juga menggunakan kontroler untuk bergerak. Demonya sederhana, tapi pengalaman yang didapat cukup menakjubkan. Saya pikir ini adalah game masa depan.


5. Active Shift Omron


Ini bisa menjadi jawaban bagi para orang kantoran yang membutuhkan “nasihat” mengenai kondisi berat badan mereka. Active Shift ciptaan Omron ini mengukur lemak dan berat tubuh pengguna menggunakan mesin pengukur berat pintar, yang terhubung ke perangkat kecil. Perangkat menyarankan pengguna tentang sebanyak apa latihan yang mereka butuhkan. Produk ini masih dikembangkan dan belum ada tanggal peluncuran yang pasti.

http://id.techinasia.com/

No comments:

Post a Comment