بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Menang Melawan Spurs 4-0, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen
Go Green

Clock Link

Saturday, March 8, 2014

Menang Melawan Spurs 4-0, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Hajar Spurs 4-0, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

TEMPO.CO, London - Chelsea semakin kokoh memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris setalah mengalahkan Tottenham Hotspur 4-0, di Stamford Bridge, Minggu dinihari, 9 Maret 2014. Gol kemenanan Chelsea dibukukan oleh Samuel Eto'o, Eden Hazard, dan dua gol dari Demba Ba.

Meskipun menutup pertandingan dengan skor 4-0, Chelsea cukup kesulitan untuk menekuk Spurs. Chelsea hanya mencatat 54 persen penguasaan bola. Apalagi pada babak pertama Chelsea ditahan imbang 0-0. The Blues mulai berkuasa ketika bek Spurs, Younes Kaboul, diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-59.

Chelsea membuka keunggulan atas Spurs 1-0 pada menit ke-56. Adalah Eto'o yang mencetak gol pertama Chelsea ke gawang Spurs. Tendangan kaki kanan Eto'o gagal diamankan kiper Spurs, Hugo Lloris. Gol tersebut adalah gol ketujuh Eto'o di Liga Primer musim ini.

Pada menit ke-59 Chelsea mendapat hadiah penalti ketika Kaboul melanggar Eto'o di kotak terlarang. AKibatnya Kaboul pun diusir keluar lapangan oleh wasit. Sebagai algojo, Hazard dengan mudah menceploskan bola ke gawang Lloris dari titik putih. 2-0 Chelsea unggul.

Unggul jumlah pemain Chelsea semakin tidak terbendung. Chelsea menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui dua gol yang dicetak pemain pengganti Ba. Bekas pemain Newcastle United itu berhasil mengoyak jala gawang Lloris pada menit ke-88 dan 89.

Dengan kemenangan ini, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara. The Blues mencatat 66 poin dari 29 pertandingan, unggul tujuh poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua. Namun Liverpool dan Arsenal belum memainkan partai ke-29. Adapun, Spurs yang berada di posisi kelima dengan catatan 53 poin.


Berikut susunan pemain kedua tim:

Chelsea:

Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Lampard (Oscar 45'), Matic, Ramires, Hazard, Schurrle (Willian 66'), Eto'o (Ba 76').


Spurs:

Lloris, Naughton, Dawson, Kaboul, Vertonghen, Sandro, Bentaleb, Walker, Sigurdsson (Paulinho 61'), Lennon, Adebayor(Fryers 72').

No comments:

Post a Comment