بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Olympiakos 2 vs 0 MU
Go Green

Clock Link

Tuesday, February 25, 2014

Olympiakos 2 vs 0 MU


TRIBUNNEWS.COM, PIRAEUS - Manchester United kalah 2-0 dari tuan rumah Olympiakos dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2013-2014 di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Rabu (26/2/2014) dinihari. 

Dua gol penyebab kekalahan pertama Man United di kompetisi Liga Champions musim ini dicetak Alejandro Dominguez menit 38 dan Joel Campbell menit 55. Bagi "The Red Devils" ini kekalahan perdana atas tim asal Yunani di laga tandang. Sebelumnya, Man United mempunyai catatan rekor 8 kali menang dan 2 kali imbang. 

Kedua kesebelasan tampak berhati-hati pada awal pertandingan. Manchester United menguasai bola, sementara Olympiakos memilih bertahan sambil menunggu lawan melakukan kesalahan, kemudian melakukan serangan balik. 

Duet Kostas Manolas dan Ivan Marcano di lini pertahanan bermain bagus sehingga menyulitkan barisan depan Man United memberikan ancaman. Sebaliknya, tim tuan rumah dengan mudah mengobrak-abrik lini pertahanan "The Red Devils"

Pada menit 38, akhirnya gawang "The Red Devils" yang dikawal oleh David De Gea kebobolan. Giannis Maniatis menendang bola dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri. Kemudian bola sempat membentur kaki Alejandro Dominguez. Bola berubah arah, sehingga meluncur deras ke gawang De Gea. 

Sampai pertandingan pada babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Olympiakos. "The Red Devils" tampil di bawah tekanan pada awal babak kedua. Skuat asuhan David Moyes kesulitan mengembangkan permainan. 

Pada menit 55, gawang David De Gea kembali kebobolan. Michael Olaitan memberikan umpan kepada Campbell, kemudian Campbell mengontrol bola, lalu menendang bola menggunakan kaki kiri. Tidak terlihat adanya penjagaan dari pemain Man United. Bola melengkung yang datang dari luar area kotak penalti, tak mampu diantisipasi penjaga gawang David De Gea. 

Manajer Manchester United, David Moyes, memainkan Shinji Kagawa dan Dany Welbeck pada pertengahan babak kedua untuk menggantikan Tom Cleverley dan Antonio Valencia, namun perubahan ini tak membuahkan hasil.

Peluang emas didapatkan Man United pada menit 82. Chris Smalling memberikan umpan lambung kepada Robin van Persie, yang berada di area kotak penalti. Penyerang asal Belanda melewati Kostas Manolas, berdiri di depan gawang, sayang bola melambung tinggi.

Olympiakos sukses menjaga rekor mereka tidak terkalahkan pada enam pertandingan terakhir di kandang saat menjamu klub asal Inggris. (5 menang dan 1 seri). 

Manchester United masih berpeluang untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions apabila mampu meraih kemenangan dengan margin lebih dari dua gol di leg kedua babak 16 besar, yang akan dilangsungkan di Old Traffrod, Kamis (20/3/2014). 

Susunan Pemain:

Olympiakos: 16-Roberto (PG), 2-Maniatis (C), 20-Holebas, 25-Marcano, 30-Leandro Salino, 8-N,Dinga, 17-Perez (18-Valdez'86), 26-Campbell (19-David Fuster'67), 35-Dominguez (5-Paulo Machado'76), 99-Olaitan

Cadangan: 42-Megyen (PG), 21-A. Papadopoulos, 88-Bong, 5-Paulo Machado, 14-Samaris, 19-David Fuster, 18-Valdez

Manchester United: 1-De Gea (PG), 3-Evra, 5-Ferdinand, 12-Smalling, 15-Vidic (C), 16-Carrick, 18-Young, 23-Cleverley (Kagawa'61), 25-Valencia (19-Welbeck'60), 10-Rooney, 20-Van Persie

Cadangan: 13-Lindegaard, 28-Buttner, 11-Giggs, 26-Kagawa, 31-Fellaini, 14-Hernandez, 19-Welbeck

No comments:

Post a Comment