بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Objek Wisata Baru Terkeren di Dunia
Go Green

Clock Link

Monday, February 10, 2014

Objek Wisata Baru Terkeren di Dunia

Coba Anda bayangkan melihat pemandangan kota London yang luar biasa - menara pencakar langit The Glass, Katedral St. Paul dan galeri seni Tate Modern - saat Anda bersepeda di jalur setinggi gedung tiga lantai di jalan layang yang menyerupai High Line di New York, Amerika Serikat. Ketika arsitek sekaligus penggila sepeda Sir Norman Foster merilis rencananya untuk membangun SkyCycle sebelum perayaan tahun baru, kabar tersebut sontak membuat heboh para pengguna Internet, meskipun proyek itu kemungkinan tidak akan terealisasi hingga 2030. 

Sederet proyek serupa juga masuk dalam daftar objek wisata baru terkeren di dunia versi Yahoo yang dapat Anda simak di galeri ini. Mulai dari gedung perkantoran di China yang berkilau di bawah pancaran sinar mentari bagai sebuah koin emas raksasa hingga platform dengan lantai yang terbuat dari kaca dan berdiri di atas sebuah tebing dengan ketinggian 1.000 kaki (setara 305 meter), ada banyak sekali objek wisata yang akan menarik perhatian Anda pada 2014. 

Silakan Anda simak daftar objek wisata baru terkeren 2014 berikut ini.

Guangzhou Circle, Guangzhou, China


Entah menurut Anda bangunan ini tampak seperti kue donat atau “koin orang kaya” (julukan yang diberikan oleh warga lokal Guangzhou), dengan ketinggian 453 kaki (setara 138 meter), gedung pencakar langit berbentuk lingkaran tertinggi di dunia ini yang terbuat dari lapisan tembaga pastinya akan membuat orang yang melihatnya terpukau karena berkilau di tepi Sungai Mutiara (Zhujiang), wilayah selatan China.


Funtasy Island, Kepulauan Riau, Indonesia


Selain memiliki nama yang unik, resor Funtasy Island tidak diragukan lagi akan menjadi objek wisata yang amat populer dengan desain mewah dan bertemakan alam ketika resmi dibuka nanti pada tahun ini dan resor ini hanya berjarak 20 menit dari Singapura.


Biomuseo, Panama City


Setelah tertunda sekian lama, arsitek Frank Gehry akhirnya menciptakan karya perdananya di Amerika Latin pada Februari 2014 melalui bangunan beragam warna bernama BioMuseo, yang berkisah tentang bagaimana Panama mengubah dunia (mengubah arus migrasi satwa, arus laut dan cuaca). Sebuah jalan setapak diciptakan untuk menghubungkan delapan galeri yang ada di museum dengan luas 13.000 kaki persegi ini (setara 1.207,7 meter

Selengkapnya, klik link di bawah!

No comments:

Post a Comment