بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Flappy Bird Akan Ditarik dari App Store
Go Green

Clock Link

Monday, February 10, 2014

Flappy Bird Akan Ditarik dari App Store

Flappy Bird, sebuah game mobile yang sangat populer secara global, akan ditarik oleh penciptanya, Dong Nguyen, dalam waktu kurang dari 22 jam. Ia mengatakan bahwa penarikan ini bukan karena masalah hukum, dan ia tidak berencana untuk menjual Flappy Bird, tapi akan terus membuat game.


Pengumuman ini terbilang mengejutkan mengingat baru sehari sebelumnya game in mendapat update terbaru yang menambahkan model burung dan perbaikan UI. Game ini sendiri sudah di-download oleh lebih dari 50 juta pengguna dan menghasilkan pendapatan dari iklan sebesar USD 50.000 per hari.


Game-nya sendiri sangat sederhana: pemain harus mengendalikan burung melewati pipa dengan meng-tap layar terus berulang-ulang. Game ini mendapat banyak pujian sekaligus cibiran. Beberapa orang bahkan menuduh bahwa ia menggunakan bot untuk meningkatkan peringkat game tersebut di App Store.


Ketika ditanya mengenai kritikan tersebut, Nguyen mengatakan kepada reporter Newsweek melalui Twitter: “Tidak masalah. Pikirkan saja. Jika saya memalsukan [angka download-nya], kenapa Apple membiarkannya tetap ada selama berbulan-bulan?”

Game Flappy Bird sendiri juga memunculkan inspirasi developer lain untuk membuat parodi dari game ini, dan diberi nama Squishy Bird.

Meskipun alasan dari penarikan ini masih belum diketahui, ia mengindikasikan bahwa ini disebabkan oleh banyaknya media yang mengejarnya. Ia sempat membuat sebuah Tweet: “Pers terlalu mengagungkan kesuksesan game saya. Saya tidak pernah menginginkan ini. Beri saya ketenangan.”

No comments:

Post a Comment