بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Manchester City 0 vs 2 Barcelona
Go Green

Clock Link

Tuesday, February 18, 2014

Manchester City 0 vs 2 Barcelona


TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester City menderita kekalahan 0-2 atas tim tamu Barcelona di Etihad Stadium, Rabu (19/2/2014), pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Barcelona memulai laga dengan menampilkan permainan sepak bola dari kaki ke kaki atau akrab di sapa "Tiki-Taka". Sebaliknya, tim tuan rumah bermain bertahan sambil membangun serangan balik. Delapan sampai sembilan pemain Man City berada di area pertahanan.

Pada menit ke-19, berawal dari skema serangan, David Silva bergerak dari sisi kanan lapangan, dia masuk ke area kotak penalti. Silva memberikan umpan lambung kepada Alvaro Negredo, sayang bola tidak dapat diambil. Pada pertengahan babak pertama Man City mulai ke luar menyerang.

Rapatnya lini pertahanan Man City membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan untuk masuk ke area pertahanan. Pada menit 32, Xavi Hernandez menendang bola dari luar kotak penalti. Beruntung penjaga gawang, Joe Hart mampu menghalau bola sehingga aman gawang Man City.

Sampai pertandingan pada babak pertama berakhir belum ada gol tercipta. Barcelona unggul dalam penguasaan bola 62 % berbanding 38 % milik Manchester City.

Pada awal babak kedua malapetaka menimpa Man City. Demichelis diberikan kartu merah wasit Jonas Eriksson. Bek asal Argentina melakukan pelanggaran keras menggunakan dua kaki dari belakang kepada Messi, yang berdiri bebas.

Lionel Messi ditunjuk sebagai eksekutor. dia dengan tenang menyarangkan bola ke tengah gawang Joe Hart. Gol itu terjadi pada menit 54. Setelah unggul 1-0, Barca tidak mengendurkan serangan. Keunggulan pemain mampu dimanfaatkan. Mereka kembali mengancam gawang Joe Hart.

Menit 67, Barca berpeluang menggandakan keunggulan. Cesc Fabregas memberikan umpan cantik kepada Daniel Alves di sisi kanan, Alves kemudian mengirim umpan lambung ke Xavi Hernandez. Berdiri bebas di depan gawang, sayang bola masih melambung.

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, berupaya memperbesar keunggulan pada pertengahan babak kedua dia memasukkan Neymar menggantikan Alexis Sanchez. Sebaliknya, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memasukkan Eden Dzeko menggantikan Negredo.

Menit 77, Man City berpeluang menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik, Yaya Toure memberikan umpan kepada Pablo Zabaleta di sisi kanan. Zabaleta mengirim bola ke Silva. Silva menendang voli bola, sayang Victor Valdes masih mampu mengamankan bola.

Jelang laga berakhir, Barcelona menggandakan kedudukan. Daniel Alves mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90. Gol itu berawal dari kerjasama satu – dua antara Alves dengan Neymar. Alves kemudian masuk ke area kotak penalti. Berhadapan satu melawan satu dengan Joe Hart, dia mengarahkan bola ke sela-sela kaki penjaga gawang asal Inggris.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga laga berakhir. Di pertemuan kedua, Man City akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada Kamis (13/3/2014) dinihari.

Daftar Susunan Pemain:
MANCHESTER CITY: Hart, Kompany, Zabaleta, Kolarov (Lescott’58), Clichy, Demichelis, Jesús Navas (Nasri’58), Silva, Fernandinho, Y. Touré, Negredo (Dzeko’74)

Cadangan: Pantilimon, Richards, Lescott, Nasri, Javi García, Džeko, Jovetić.


BARCELONA: Víctor Valdés, Piqué, Mascherano, Jordi Alba, Daniel Alves, Fàbregas (Sergi Roberto’86), Xavi Hernández, Iniesta, Busquets, Alexis Sánchez (Neymar’74), Messi

Cadangan: Pinto, Bartra, Adriano, Song, Sergi Roberto, Pedro Rodríguez, Neymar.

No comments:

Post a Comment