بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Berputar 4 Jam Non-Stop di Event Festival Musim Semi, Gadis Cina Ini Tuai Kontroversi!
Go Green

Clock Link

Tuesday, February 11, 2014

Berputar 4 Jam Non-Stop di Event Festival Musim Semi, Gadis Cina Ini Tuai Kontroversi!

Berputar 4 Jam Non-Stop di Event Festival Musim Semi, Gadis Cina Ini Tuai Kontroversi!

DREAMERSRADIO.COM - Seorang gadis berusia 15 tahun asal Cina bernama Wei Caiqi baru-baru ini telah menuai kontroversi karena penampilannya dalam program perayaan musim semi di China yang tayang di CCTV. Pasalnya, gadis yang merupakan sepupu dari penari ternama asal Cina, Yang Liping tersebut berputar secara non-stop selama 4 jam!

Dilansir Odditycentral, aksi gadis yang disaksikan oleh 704 juta penonton di seluruh Cina tersebut pun langsung menuai kontroversi di dunia maya karena dianggap jahat dan ‘menyiksa’, meskipun penampilan tersebut dimaksudkan untuk merepresentasikan lewatnya waktu dan perubahan musim.

Beberapa hari setelah penampilannya, Wei pun berusaha untuk meredam kritikan dengan mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan sebuah ‘meditasi’. “Beberapa orang mengatakan bahwa itu sangat jahat karena aku harus berputar selama 4 jam. Tapi menurutku itu adalah latihan spiritual,” tutur Wei melalui akun Weibonya.

“Ini adalah cara menantang keterbatasanku, seperti mereka yang mendaki gunung Everest, untuk melihat apakah ada yang bisa melakukannya. Aku berterima kasih pada tuhan yang telah memberikanku anugerah dan menawarkanku tempat untuk membersihkan jiwaku,” lanjutnya lagi.

Sayangnya, tak sedikit yang masih menentang aksi Wei tersebut dengan mengatakan, “Seorang gadis 15 tahun berputar di sana selama 4 jam, aku bisa mengatakan bahwa ia benar-benar ‘sakit’, penyimpangan nilai-nilai”, “Apalagi yang bisa dikatakan kalau itu benar-benar jahat? Kecantikannya digantikan oleh perasaan menjijikan”, dan komentar ‘pedas’ lainnya.

Acara tahunan yang tayang di CCTV ini memang telah menjadi tradisi di Cina sejak tahun 1983 silam. Gimana menurutmu? Apakah ini sesuatu yang ‘sadis’? Simak beritanya video di bawah ini:

Dreamers, yuk datang ke acara tahunan terbesar Dreamers Radio, IM3 Dreamers Radio Festival 2014, 21-23 Februari 2014 di Kota Kasablanka Jakarta. Menghadirkan penampilan dari Project Pop, Saykoji, Soulvibe, Alika, Elyzia Mulachela, Petra Sihombing, Endah n Rhesa, dan masih banyak lagi.

IM3 Dreamers Radio Festival 2014 juga akan diramaikan dengan seminar Coaching Digital Era, Broadcast Knowledge, Talent Show Competition, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show, Giant Flashmob, Doorprize ke Korea, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamersradio.com/df2014. Acara ini GRATIS! (ctr)

No comments:

Post a Comment