بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Fakta Tentang Satya Nadella, Pria India Calon Pengganti CEO Microsoft Steve Ballmer
Go Green

Clock Link

Tuesday, February 11, 2014

10 Fakta Tentang Satya Nadella, Pria India Calon Pengganti CEO Microsoft Steve Ballmer


1. Satya Nadella berusia 47 tahun, lahir di Hyderabad tahun 1967.

2. Dia menyelesaikan sekolahnya dari Hyderabard Public School, Begumpet, India, dan memperoleh gelar sarjana di bidang Teknik Komunikasi dan Elektronika dari Universita Manipal.

3. Nadella mempelajari bidang Master of Science (Ilmu Komputer) di University of Wisconsin, Amerika Serikat.

4. Demi menambah pengetahuannya, Nadella menyelesaikan gelar MBA-nya dari University of Chicago.

5. Nadella pernah menjabat sebagai Senior Vice President of R&D untuk Divisi Layanan Online dan menjadi VP dari Divisi Bisnis Microsoft.

6. Nadella telah menjadi bagian dari keluarga Microsoft selama 22 tahun terakhir. Sejak tahun 1992, dia telah menjadi bagian integral dari sejumlah usaha Microsoft, salah satunya Bing, di mana dia bertanggung jawab atas apapun keberhasilan layanan pencarian tersebut hingga sekarang.

7. Nadella telah memainkan peran monumental dalam mebawa teknologi paling sukses dan populer dari Microsoft, seperti Microsoft server, dan teknologi pengembang untuk layanan cloud Azure.

8. Versi cloud dari Office 365 merupakan produk terbaik Microsoft yang berada di bawah komando Nadella.

9. Sebelum bekerja di Microsoft, Nadella merupakan bagian dari Oracle yang dimiliki Sun Microsystems.

10. Jika nantinya ditunjuk sebagai penerus Steve Ballmer, Nadella akan menjadi CEO ke-3 dalam sejarah Microsoft selama 38 tahun berdiri.

No comments:

Post a Comment