بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Perkuat Ventforet, Irfan Bachdim Diharap Tarik Wisatawan Indonesia
Go Green

Clock Link

Monday, January 27, 2014

Perkuat Ventforet, Irfan Bachdim Diharap Tarik Wisatawan Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke suatu negara dapat dilakukan melalui beberapa cara. Salah satunya melalui olahraga. 

Dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Minggu (26/1/2014) malam, pemerintah Perfektur Yamanashi, Jepang melihat sepak bola merupakan olahraga terpopuler di Indonesia. 

Peluang ini dimanfaatkan dengan memberikan kesempatan pesepakbola asal Indonesia bermain di Ventforet Kofu, salah satu klub yang berasal dari daerah tersebut.

Irfan Bachdim merupakan pesepakbola Indonesia pertama yang akan memperkuat klub yang bermarkas di Kose Sports Stadium. Bergabungnya Bachdim ke sana setidaknya dapat mempengaruhi minat orang Indonesia untuk ke tempat di mana terletak Gunung Fuji, salah satu tempat wisata terkenal di Negeri Matahari Terbit. 

Manajemen klub Ventforet Kofu tidak sembarangan di dalam mengontrak Irfan Bachdim. Suami dari Jennifer Kurniawan, sebelumnya telah melakukan trial atau semacam uji coba sepak bola pada Desember 2013.

Selama masa try out, tim pelatih menilai pesepakbola kelahiran Belanda itu merupakan pemain yang potensial. Dia mempunyai skill dan teknik bermain bola yang bagus dan tipe pemain cepat.

Penandatanganan kontrak antara pesepakbola berusia 25 tahun dengan manajemen klub akan dilakukan pada Senin (27/1/2014) besok di Jakarta. Nantinya, Bachdim akan membela Ventforet di kompetisi J-League Division 1 pada musim 2014.

Berbicara soal pariwisata, Pemerintah Perfektur Yamanashi telah menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia. Ini dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisata antara Jepang dan Indonesia.

Olahraga merupakan salah satu pilar kerjasama, selain itu ketiga pilar lainnya, yaitu pendidikan dan budaya, produk lokal dan pariwisata.

Prefektur Yamanashi merupakan salah satu dari sedikit prefektur di Jepang yang terkurung daratan, berbatasan dengan Tokyo, Prefektur Kanagawa, Saitama, Shizuoka, dan Nagano.

Sekitar 80% dari wilayah Prefektur Yamanashi merupakan daerah bergunung-gunung, Gunung Fuji di sebelah selatan, Pegunungan Akaishi (Minami Alps) di sebelah barat, Gunung Yatsugatake di sebelah utara, dan Pegunungan Okuchichibu di sebelah timur

No comments:

Post a Comment