بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Menikahi Gadis Kasta Rendah, Anak Digugat Ayahnya
Go Green

Clock Link

Thursday, January 23, 2014

Menikahi Gadis Kasta Rendah, Anak Digugat Ayahnya

Menikahi Gadis Kasta Rendah, Anak Digugat Ayahnya

TEMPO.CO, Bihar - Seorang ayah di negara bagian India timur, Bihar, menggugat putranya yang menikahi perempuan berkasta rendah. Perkawinan itu dianggap telah merusak reputasi keluarga dan melanggar norma masyarakat.

Pengadilan segera menjadwalkan sidang perkara ini untuk mendengarkan gugatan yang diajukan oleh Sidhnath Sharma, sang ayah, yang menuntut ganti rugi US$ 1613 (sekitar Rp 20 juta). Selain menuntut sejumlah duit, Sharma melarang Sushant Jasu, putranya, menggunakan nama keluarga.

"Perkawinan itu tak hanya menghancurkan saya, tapi juga merusak norma masyarakat," ucap Sharma.

Jasu adalah seorang pegawai kantor pajak di negara bagian Gujarat. Dia telah melangsungkan perkawinannya dengan seorang karyawan bank berkasta rendah dari Danapur akhir November 2013.

Sharma yang mendaftarkan gugatannya ke pengadilan pada Desember 2013 sebelumnya telah mengeluarkan ultimatum bahwa jika putranya benar-benar nekad menggunakan nama keluarga, dia tak segan-segan menggugat ganti rugi US$ 161 (sekitar Rp 2 juta) untuk setiap kali dia diketahui memakai nama keluarga di belakang namanya. "Itu merupakan copyright fee," kata Sharma.

No comments:

Post a Comment