بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gelombang di Samudra Hindia Capai Tiga Meter
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 15, 2014

Gelombang di Samudra Hindia Capai Tiga Meter


Bandarlampung (Antara) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Lampung memprakirakan sejak Kamis hingga Jumat pagi, kondisi gelombang di wilayah perairan Samudra Hindia barat Lampung dan sekitarnya maksimum mencapai tiga meter. 

BMKG melalui prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, Rifki Arif, di Bandarlampung, Kamis, menyampaikan tidak ada cuaca buruk di perairan tersebut. 

Kondisi cuaca di perairan Samudra Hindia barat Lampung, angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 10--20 knot, kondisi hujan, tinggi gelombang laut antara 0,75--1,5 meter, prakiraan tinggi gelombang maksimum 1,5--3,0 meter. 

Cuaca di perairan pantai barat Lampung, angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 5--15 knot, cuaca hujan, tinggi gelombang laut antara 0,75--1,25 meter, dan prakiraan tinggi gelombang maksimum 1,25--2,5 meter. 


Pada perairan pantai timur Lampung, angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 5--20 knot, kondisi hujan, tinggi gelombang laut antara 0,75--1,25 meter, dan prakiraan tinggi gelombang laut maksimum mencapai 1,25--2,5 meter. 

Sementara cuaca di Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni) ditandai angin yang berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 5--10 knot, kondisi hujan, tinggi gelombang laut antara 0,5--1,25 meter, prakiraan tinggi gelombang maksimum mencapai 1,25--2,0 meter. 

Kondisi cuaca di perairan Selat Sunda bagian selatan, angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 0,75--2,0 knot, cuaca hujan, tinggi gelombang laut 0,75--2,0 meter, dan tinggi gelombang maksimum 1,25--2,5 meter. 

Keadaan cuaca di wilayah perairan Lampung diperkirakan hujan. 

Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari utara sampai timur laut dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah barat sampai timur laut dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah barat daya sampai utara dengan kecepatan antara 3 sampai 28 knot.(rr)

No comments:

Post a Comment