بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Daerah Jakarta yang Berpotensi Kena Banjir Kiriman
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 29, 2014

Daerah Jakarta yang Berpotensi Kena Banjir Kiriman



TEMPO.CO, Jakarta - Hujan deras membuat debit air di Pintu Katulampa, Sungai Ciliwung Hulu, dan Pintu Air Depok, atau sungai Ciliwung Tengah dalam kondisi Siaga I. Badan Nasional Penanggulangan Bencana memprediksi banjir kiriman dari Pintu Air Depok sampai ke Pintu Air Manggarai sekitar 6-7 jam.

"Pada pukul 02.35 WIB, pintu air Depok Siaga I, tinggi muka air sekitar 350 sentimeter," Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan singkatnya, Kamis, 30 Januari 2014.

Menurut BNPB dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, daerah yang berpotensi terkena banjir kiriman ini antara lain sekitar bantaran Sungai Ciliwung di wilayah Jakarta Timur seperti: Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu. (Baca jugaBanjir di Jakarta Hari Ini Diperkirakan Jam 8-10)

Dari data pantauan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta di pintu air Depok, sejak pukul 01.45 tinggi muka air mencapai 300 cm atau dalam posisi Siaga II. Dalam waktu 50 menit, status pintu air Depok naik menjadi Siaga I karena tinggi muka air bertambah menjadi 350 cm.

Hingga pukul 04.00 WIB, status Siaga I masih berlanjut, bahkan tinggi muka air naik menjadi 380 cm.

No comments:

Post a Comment