بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Presiden SBY Hadiri Perayaan Natal Nasional
Go Green

Clock Link

Friday, December 27, 2013

Presiden SBY Hadiri Perayaan Natal Nasional


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Tingkat Nasional Tahun 2013 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (27/12/2013), malam.

Hadir pula Wakil Presiden Boediono dan istri Ny Herawati Boediono serta sejumlah menteri anggota Kabinet. Perayaan Natal Nasional 2013 ini mengambil tema “Datanglah Ya Raja Damai”, dengan sub tema “Bersama-Sama Mewujudkan Damai Berkeadilan Dalam Konteks Kemajemukan, Lingkungan Hidup, dan Demokrasi”.

Presiden dalam sambutannya berharap perayaan Natal tahun ini benar-benar membawa kedamaian, kesejahteraan bagi semua umat manusia.

"Kita bersyukur rangkaian perayaan Natal tahun ini yang diselenggarakan di berbagai tempat di tanah air bisa berlangsung aman dan damai," kata SBY.

SBY mengatakan sejak terpilih menjadi Presiden 9 tahun lalu dia secara pribadi selalu memantau jam demi jam setiap perayaan Natal di Indonesia untuk memastikan pengamanan perayaan Natal berlangsung baik, berjalan aman tertib dan damai.

"Kita sungguh ingin makin ke depan maikin tercipta suasana kehidupan antara umat beragama yang rukun dan damai saling menghormati dan saling menghargai," kata SBY.

Menurut SBY, Indonesia sebagai bangsa majemuk dan memiliki keanekaragaman suku etnis serta bahasa lokal maka tiada lain kita harus menghadapi kemajemukan itu dengan membangun kebersamaan, saling menghargai perbedaan masing-masing.

"Melalui perayaan Natal ini kita bisa perbaharui semangat harapan masing-masing dan mampu merefleksikan kasih Tuhan di kehidupan sehari-hari dan mampu membangun kebersamaan dan toleransi antara pemeluk agama yang berbeda," kata SBY.

No comments:

Post a Comment