بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bahaya Naik Motor Tanpa Masker
Go Green

Clock Link

Friday, December 27, 2013

Bahaya Naik Motor Tanpa Masker


Klikdokter.com - Apakah Anda sering bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor? Jika iya, maka Anda sebaiknya mulai menggunakan masker dari sekarang setiap berkendara dengan motor. Tahukah Anda berapa banyak partikel dan kandungan kandungan berbahaya yang dapat terhirup dan tersimpan didalam tubuh Anda?

Setiap kendaraan bermotor melepaskan partikel berbahayayang merupakan sisa pembakaran dari kendaraan. Gas-gas beracun seperti monoksida (CO), karbondioksida (CO2), Nitrogen (N), bahkan hingga logam berat seperti timbal terkandung di dalam asap kendaraan bermotor.

Anda mungkin tidak merasakan gejala apa-apa pada saat ini, batuk ringan, dan sesak nafasmerupakan efek yang dirasakan secara langsung akibat asap kendaraan bermotor. Tetapi masih banyak efek yang baru akan muncul dikemudian hari seperti Penyakit Paru Obstrukf Kronik (PPOK) bahkan kanker.

Kadang kita tidak terlalu mementingkan dan kurang sadar akan efek dari asap kendaraan bermotor, Jika Anda sudah paham dari bahaya bahaya rokok yang mengancam maka Anda juga harus sadar dan cerdas akan bahaya asap kendaraan bermotor. Karena pada dasarnya asap kendaraan bermotor sama bahayanya dengan asap rokok terutama di kota kota besar seperti Jakarta.

Namun tidak perlu khawatir karena hanya dengan menggunakan masker setiap berkendara motor Anda sudah mengurangi risiko-risiko tersebut, sederhana bukan?

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman utama website kami.[](AK)

No comments:

Post a Comment