بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Manchester City Menang Besar 6-3 Atas Arsenal
Go Green

Clock Link

Sunday, December 15, 2013

Manchester City Menang Besar 6-3 Atas Arsenal

Arsenal vs Manchester City. [google]

[LONDON] Manchester City mempertegas tekad mereka untuk bersaing memperebutkan gelar di Liga Utama Inggris dengan menang 6-3 atas pemuncak klasemen Arsenal pada Sabtu (14/12), yang membuat mereka kini hanya berjarak tiga angka dari pasukan Arsene Wenger itu.

Sergio Aguero membawa City unggul pada menit ke-14, kemudian Alvaro Negredo merestorasi keunggulan tuan rumah setelah Theo Walcott menandai penampilan perdananya sejak menit pertama bagi Arsenal sejak September dengan menyamakan kedudukan.

City kehilangan Aguero yang cedera pada awal babak kedua, namun sepasang gol dari Fernandinho, sepakan David Silva, dan penalti Yaya Toure mengamankan kemenangan bagi sang juara 2012, di mana Walcott dan Per Mertesacker sempat memperkecil ketinggalan tim tamu.

"Tidak mudah untuk mencetak gol saat melawan Arsenal, (tim dengan) pertahanan teerbaik di Liga Utama Inggris, tim terbaik tahun ini," kata pelatih City Manuel Pellegrini.

"Kami tertinggal tiga angka. Kami harus terus bekerja dan berkembang sebab kami memiliki banyak hal untuk dikembangkan." 

Setelah memenangi kedelapan pertandingan kandang mereka musim ini - mencetak 35 gol - City naik ke peringkat ketiga di klasemen, di mana Chelsea naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

Sementara itu Arsenal kini telah menelan tiga kekalahan musim ini, dan pelatih Wenger berkata, "Secara keseluruhan, mereka layak menang. Kami harus pulang dan memulihkan diri, dan bangkit untuk masa berikutnya. Kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis hari ini." Ditahan imbang 1-1 di markas Southampton pada akhir pekan silam, City melakukan awal bagus di Stadion Etihad dan membuka keunggulan pada menit ke-14.

Sepakan Samir Nasri ditanduk oleh Martin Demichelis dan Aguero mencetak gol melalui sepakan voli ke tiang jauh untuk menandai gol ke-15nya dari 13 pertandingan.

Walcott menyamakan kedudukan pada menit ke-31, mencetak gol dari operan Mesut Ozil setelah Aaron Ramsey mencuri bola dari Toure, namun Negredo merestorasi keunggulan tuan rumah ketika ia menyambar umpan silang mendatar dari Pablo Zabaleta.

Situasi semakin memburuk bagi Arsenal ketika bek tengah Laurent Koscielny harus ditandu keluar lapangan, setelah lututnya terluka ketika ia menekel Negredo, di mana klub mengumumkan melalui akun Twitter bahwa ia menderita "robek yang dalam." 

City kehilangan Aguero pada awal babak kedua, namun mereka memperbesar keunggulannya pada menit ke-50 ketika Fernandiho menyambar operan lemah dari Ozil dan melepaskan sepakan melengkung yang tidak dapat diantisipasi Wojciech Szczesny.


Walcott kembali mencetak gol pada menit ke-63, memanfaatkan operan dari Ramsey dan melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang, namun Silva segera mengonversi umpan silang mendatar dari Jesus Navas untuk merestorasi keunggulan dua gol City.

Fernandinho kemudian menyarangkan gol keduanya sebelum tandukan Mertesaker di masa tambahan waktu menjadi gol hiburan bagi Arsenal, namun Toure menggenapi skor tuan rumah dari titik penalti setelah Szczesny melanggar James Milner.

Kemenangan itu sempat membawa City naik ke peringkat kedua, namun mereka segera tergeser ke peringkat ketiga setelah Chelsea mengalahkan tamunya Palace, yang membuat pasukan Jose Mourinho kini tertinggal dua angka dari Arsenal.

Ramires menyarangkan gol kemenangan melalui sepakan dari jarak 18 meter pada 10 menit menjelang turun minum, setelah gol pembuka keunggulan tuan rumah yang dibukukan Fernando Torres dibatalkan oleh sepakan voli Marouane Chamakh.

"Kami menciptakan banyak peluang, namun tidak menuntaskan permainan," kata pelatih Chelsea Mourinho, yang timnya akan mengunjungi markas Arsenal pada Senin mendatang.

"Semua orang ada di sini, namun pekan depan adalah tentang (tim peringkat) pertama dan (tim peringkat) kedua dan negeri ini menantikannya." Everton menggeser rival sekota mereka Liverpool dan masuk ke deretan empat besar setelahmenang 4-1 atas tamunya Fulham.

Dimitar Berbatov menyamakan kedudukan untuk Fulham dengan penalti pada menit ke-67, setelah sepakan melengkung Leon Osman membawa Everton unggul pada babak pertama, namun Seamus Coleman, Gareth Barry, dan Kevin Mirallas mencetak gol-gol larut untuk mengamankan raihan tiga angka bagi pasukan Roberto Martinez.

Fulham turun ke bawah Palace untuk menduduki peringkat ke-19, di mana kedua tim tertinggal satu angka dari tim peringkat keeempat dari bawah West Ham United, yang bermain imbang 0-0 dengan tim juru kunci Sunderland di Upton Park.

Newcastle United melompati Tottenham Hotspur berkat keunggulan gol setelah bermain imbang 1-1 dengan tamunya Southampton, di mana Jay Rodriguez menyamakan kedudukan pada menit ke-65 setelah Yoan Gouffran membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu.


Sementara itu, Cardiff City kini unggul empat angka atas zona degradasi setelah Peter Whittungham mencetak gol pada babak kedua yang membawa tim Wales itu menang 1-0 atas tamunya West Bromwich Albion.

Sedangkan pada pertandingan yang dimainkan paling akhir pada Sabtu, Hull City bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Stoke City. [Ant/L-8]

No comments:

Post a Comment