بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Makanan Ini Ternyata Mengandung Arsenik
Go Green

Clock Link

Sunday, December 15, 2013

Makanan Ini Ternyata Mengandung Arsenik

Duh, Makanan Ini Ternyata Mengandung Arsenik

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kebanyakan orang tentunya arsenik merupakan zat yang sangat menakutkan. Bahkan banyak yang mengira kalau Arsenik merupakan sejenis racun kimia yang berbahaya. Namun tepatnya arsenik itu sejenis bahan kimia berbahaya yang terjadi secara alami.

Hal tersebut karena arsenik mampu menurunkan kualitas kesehatan tubuh. Zat ini akan meningkat resiko terkena penyakit paru-paru, infeksi kulit, kanker, penyakit kardiovaskuler hingga penyakit diabetes tipe 2.

Dilansir dari Care2, Akibat dampak negatif tersebut, namun ternyata arsenik terdapat di dalam makanan di bawah ini:

Anggur dan bir adalah minuman yang paling banyak mengandung arsenik. Mereka yang mengonsumsi minuman ini beresiko terkena paparan arsenik sebesar 20% hingga 30% lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Para peneliti menduga, arsenik terkandung di dalam alkohol karena ditambahkan selama proses filtrasi di dalam bir atau anggur. Selain itu, ikan salmon juga diduga banyak mengandung arsenik meski dosisnya tak sampai membahayakan keselamatan manusia.

Sementara itu, para peneliti mengatakan cara terbaik untuk menghindari paparan arsenik adalah dengan mengurangi konsumsi alkohol. Namun jika terpaksa harus mengonsumsi alkohol, maka konsumsilah dalam jumlah yang sedikit.

No comments:

Post a Comment