بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Petugas Kebersihan Temukan 24 Emas Batangan dalam Toilet Pesawat
Go Green

Clock Link

Friday, November 22, 2013

Petugas Kebersihan Temukan 24 Emas Batangan dalam Toilet Pesawat


TRIBUNNEWS.COM, KOLKATA - Seorang petugas kebersihan menemukan 24 emas batangan senilai lebih dari 1 juta Dolar AS, di dalam kompartemen toilet sebuah pesawat di wilayah timur India.

India yang merupakan negara konsumen emas terbesar kedua di dunia setelah China, mengalami lonjakan penyelundupan logam mulia akibat naiknya harga bea masuk. Setidaknya, harga emas terkerek naik sebanyak tiga kali pada tahun ini.

Penemuan emas itu terjadi ketika pesawat maskapai Jet Airways, sedang dibersihkan di bandara Kolkata, pada Selasa (19/11/2013), setelah menempuh perjalanan dari kota Patna.

"Staf pembersihan bandara menemukan dua kantong di toilet pesawat," ujar Direktur Bandara BP Mishra, dikutip dari Asiaone.com, Kamis (21/11/2013).

Hingga kekinian, belum ada seorang pun yang mengklaim sebagai pemilik batangan emas yang masing-masing memiliki berat satu kilogram tersebut.

Senior petugas bea cukai RS Meena memperkirakan, harga seluruh emas itu adalah sektiar 1,1 juta Dolar AS. (asiaone.com)

No comments:

Post a Comment