بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kumari, Bak Dewa Krisna yang Keluarkan Ibu dari Penjara
Go Green

Clock Link

Friday, November 1, 2013

Kumari, Bak Dewa Krisna yang Keluarkan Ibu dari Penjara


DREAMERSRADIO.COM - Kisah prua asal India yang bernama Kanhaiya Kumari hampir sama dengan kelahiran Dewa Krisna pada cerita Mahabarata. Pasalnya Kumari dan Krisna sama-sama lahir didalam penjara, karena itulah Kumari bertekad untuk membebaskan sang ibu dari penjara.

Pria berusia 19 tahun ini pun bekerja keras untuk mengumpulkan uang pada sebuah pabrik tekstil. Namun ia bekerja bukan untuk dirinya, tetapi demi ibunya Vijaya Kumari yang meringkuk di penjara setelah di tahan pada tahun 1993 silam.

Penyebab sang ibu masuk penjara karena keterkaitannya atas pembunuhan seorang tetangga, namun tak ada informasi apakah tuduhan tersebut terbukti atau tidak, karena di India penerapan hukum terkadang berjalan tertatih.

Ketika itu, Vijaya tengah mengandung 5 bulan dan harus menghabiskan waktu di penjara bersama bayi yang dikandungnya. Namun satu tahun kemudian ia bisa bebas asal pihak keluarga menembus seharga 5000 rupee.

Sayangnya sang suami menolak menebus istrinya, ia bahkan tak peduli lagi terhadap Vijaya. Begitu jua dengan perlakuan keluarga Vijaya, tak ada seorang pun yang dapat membantu dirinya. Hingga, Vijaya harus menjalani masa tahanan dan membesarkan puteranya di dalam penjara.

Dilansir dari CNN, Kumari tinggal hingga berusia 6 tahun di penjara. Disana dirinya mendapat banyak pelajaran berharga dari sang ibu, berkat kasih sayang, ia pun tumbuh menjadi pemuda yang keras dan menyayangi ibunya.

Kemudian setelah dirinya mulai beranjak besar, Kumari dititipkan di sebuah panti asuhan Ia menjalani hidup tanpa ibu selama beberapa tahun lamanya. Kumari mengaku sangat sedih saat berpisah. Setelah diperbolehkan keluar panti, ia mencari pekerjaan diluar dan akhirnya bekerja di pabrik tekstil.

Di sana, ia bekerja keras setiap hari mengumpulkan uang hingga akhirnya uang yang dikumpulkan mencukupi, Kumari yang berusia 19 tahun berhasil menebus sang ibu, dan berkumpul kembali dengannya di luar penjara.

No comments:

Post a Comment