بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Disneyland Paris Telan Korban Lagi
Go Green

Clock Link

Friday, November 1, 2013

Disneyland Paris Telan Korban Lagi



TEMPO.CO, Paris – Seorang bocah berusia 5 tahun tengah dalam kondisi kritis setelah mengalami kecelakaan di taman bermain Disneyland, Paris. Iban, demikian bocah itu disapa, harus menjalani perawatan serius akibat terjatuh dari wahana perahu Pirates di taman hiburan ini.

»Ia menaiki wahana bersama ayahnya. Ia kehilangan keseimbangan ketika perahu hampir mencapai akhir perjalanannya,” ujar Anna Chazareix, salah satu penyidik, seperti dilansir laman The Telegraph. Hal ini membuatnya jatuh dan terjebak di bawah perahu.

Entah bagaimana Iban bisa terjatuh. Sebelum si ayah berhasil menyelamatkan Iban, bocah itu sudah terlanjur terjatuh. Setelah mendapat pertolongan darurat, ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Necker. Namun demikian, belum ada keterangan resmi mengenai kondisi bocah laki-laki ini.


Polisi dan tim penyelidik terus mencari tahu penyebab kecelakaan. Polisi ingin memastikan apakah kecelakaan ini merupakan kelalaian, kecerobohan, atau keterlambatan pihak Disneyland menanggapi masalah. Memang, wahana ini merupakan arena perjalanan yang bergerak lambat sehingga tidak memerlukan penggunaan sabuk pengaman.

Dalam lima tahun terakhir, Disneyland Paris telah memakan sejumlah korban. Pada bulan November 2008, seorang pria berusia 21 tahun menderita luka kepala serius setelah jatuh dari Roller Coster yang memiliki ketinggian tujuh meter. Kejadian ini juga pernah terjadi di tahun 2011 yang menyebabkan lima orang terluka dan satu orang kritis.

Sementara itu, pada Oktober 2010, seorang pria berusia 53 tahun meninggal ketika terjebak di wahana berbentuk perahu yang tidak sengaja diaktifkan saat wahana itu seharusnya tengah dibersihkan.

No comments:

Post a Comment