بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Episode-Episode Kartun Yang Dilarang di Dunia
Go Green

Clock Link

Saturday, November 16, 2013

Episode-Episode Kartun Yang Dilarang di Dunia

Menonton kartun memang sangat menyenangkan, dan hampir setiap orang pasti memiliki kartun favoritnya masing-masing. Tapi tahukah anda ternyata ada beberapa episode kartun yang dilarang di dunia lho, alasan pelarangannya pun bermacam-macam. Seperti kisah beberapa episode kartun yang dilarang di dunia berikut:

Popeye
-Episode Kartun Popeye yang dilarang
1. You are a sap Mr. Jap
Episode ini menunjukkan Popeye berulang kali mengejek dua orang pelaut yang menggunakan bahasa Jepang. Hal tersebut tentu saja melecehkan negara Jepang.

2. Spinach Fer britain
Karena menceritakan tentang pasukan Nazi yang menyerang lautan Inggris, Episode ini pun dianggap sebagai propaganda perang dunia ke-2.


Looney Toon
-Episode Kartun Looney Toon yang dilarang
1. Daffy The Commando
Kartun yang episodenya Juga dianggap propaganda perang dunia ke-2.

2. Ducktators
Alasan episode kartun ini dilarang: Menghina terang-terangan Adolf Hitler di perang dunia ke-2.


Donald Duck
- Episode Kartun Donald Duck yang
dilarang
1. Duck Commando
Sama seperti kasus kartun lainnya yang diatas, dianggap sebagai propaganda perang dunia ke-2.

2. der fuehrer's face
ini yang paling kontroversi...... donald duck diceritakan bergabung dengan Nazi dan bekerja untuk Hitler. penuh rasis dan hinaan. hingga kini episode ini dilarang tayang di televisi.


Bugs Bunny
- Episode Kartun Bugs Bunny yang dilarang
1. Guest Here .
Lagi-lagi tentang menghina Hitler. karena dalam tayangan tersebut sosok Hitler diperankan menjadi Bugs Bunny.

2. Nips The Nips
mengandung muatan rasis yang menghina negara tirai bambu China.


Update 

Abortion:Family Guy - Partial Terms of Endearment (2010)

Dalam episode itu, Lois didekati oleh seorang teman lama dari perguruan tinggi yang meminta dia untuk menjadi ibu pengganti. Setelah berdebat dengan suaminya, Lois memutuskan untuk menjadi pembawa kehamilan dan mengalami fertilisasi in vitro. Tanpa diduga, orang tua kandung tewas dalam kecelakaan mobil, sehingga Lois dan Peter harus memutuskan apakah akan menggugurkan janin atau melahirkannya dan memberikan bayi untuk diadopsi. Peter berusaha untuk membujuk istrinya untuk melakukan aborsi tapi berubah pikiran setelah aktivis pro-kehidupan meyakinkannya bahwa aborsi adalah pembunuhan. Meskipun Peter keberatan, Lois tetap kukuh dengan aborsi. Episode itu dilarang ditayangkan di AS karena kekhawatiran atas tindakan kontroversial aborsi.


Dumb, Corrupt, and Sexually Deviant Vatican: Popetown(2005)

Popetown adalah komedi situasi animasi kontroversial yang menggambarkan kehidupan Pastor Nicholas , yang tinggal di sebuah parodi Kota Vatikan disebut sebagai " Popetown . " Dia didakwa dengan menjadi pengendali untuk Paus , yang merupakan orang bodoh lengkap dengan kematangan emosi dan mental dari empat tahun . Pastor Nicholas harus menjaga Paus keluar dari kesulitan dan memastikan bahwa masyarakat umum tidak mengetahui bahwa Bapa Suci adalah idiot . Karakter lain termasuk seorang imam yang menyimpang seksual dan trio kardinal korup yang diam-diam menjalankan Popetown dan berusaha untuk menjadi kaya di belakang Paus .
Bisa ditebak , seri diserang oleh Katolik Roma dan cepat dilarang segera setelah perdana di Inggris pada tahun 2005 . Namun, tidak hanya itu Popetown dianggap terlalu panas untuk Inggris atau Amerika TV , itu tampaknya begitu ofensif bahwa itu bahkan tidak tersedia di sana pada DVD .


Lesbianism and Slang Terms for Sex: Cow and Chicken - Buffalo Gals (1998)

"Buffalo Gals" adalah episode dari Cow and Chicken yang dilarang tayang. Episode yang ditayangkan pada awalnya 20 Februari 1998 itu dilarang oleh Cartoon Network karena sindiran-sindiran yang menyiratkan bahwa Buffalo Gals adalah lesbian. Episode itu berisi humor seksual yang jelas, seperti ketika Buffalo Gals bermain softball dan berbicara tentang "melempar" dan "menangkap," yang istilah slang untuk seks.


Dangerous For Health:Pokemon - Computer Soldier Porygon(1997)


"Computer Soldier Porygon" ditayangkan di Jepang pada tanggal 16 Desember 1997. Episode ini dilarang karena adegan dengan ledakan besar yang berkedip lampu merah dan biru, membuat adegan ini sangat intens. Ini berkedip yang sangat terang, berkedip pada tingkat 12 Hz selama 4 detik di layar hampir penuh, dan kemudian selama 2 detik di layar penuh langsung.
Pada saat-saat berkedip terang, penonton mulai mengeluh penglihatan kabur, sakit kepala, pusing, dan mual. Beberapa orang bahkan mengalami kejang, kebutaan, kejang, dan kehilangan kesadaran.
Badan Pertahanan Jepang melaporkan total 685 pemirsa, 310 laki-laki dan 375 perempuan, yang dibawa ke rumah sakit oleh ambulans. Meskipun banyak korban pulih selama perjalanan ambulans, lebih dari 150 dari mereka dirawat di rumah sakit. Dua orang masih dirawat di rumah sakit selama lebih dari 2 minggu. Sebagian kecil dari anak-anak didiagnosis dengan epilepsi fotosensitif.


Inciting Pyromania: Beavis and Butthead - Comedians(1993)



Pada tahun 1993, sebuah episode berjudul "Comedian" menggambarkan dua idiot Super membakar sebuah klub komedi. Sebulan kemudian, seorang anak lima tahun konon terinspirasi untuk mengatur tempat tidurnya terbakar, mengakibatkan kematian adik bayinya.


Menstruating Virgin Mary:South Park - Bloody Mary(2005)



"Bloody Mary" hanyalah salah satu episode dari seriesSouth Park. Ini awalnya ditayangkan di Comedy Central di Amerika Serikat pada tanggal 7 Desember 2005, yang merupakan menjelang hari raya Immaculate Conception, ketaatan Katolik yang khusus berkaitan dengan Virgin Mary.
Dalam episode itu, Randy drive mabuk dan kehilangan SIM-nya. Dia kemudian diperintahkan untuk menghadiri pertemuan Alcoholics Anonymous, di mana dia mengetahui bahwa alkoholisme adalah penyakit yang berpotensi fatal. Sementara itu, Virgin Mary mulai pendarahan dari anus dan Randy percaya bahwa ia dapat disembuhkan jika berdarah patung pada dirinya.
Paus Benediktus XVI datang untuk menyelidiki, dan menemukan bahwa darah sebenarnya berasal dari vagina patung. Paus mengatakan bahwa, mengingat fakta bahwa "anak ayam kehabisan darah dari vagina mereka sepanjang waktu," ini ada keajaiban. Randy kecewa dengan ini, menyadari bahwa Tuhan tidak menyembuhkannya dan bergegas ke bar. Seperti bisa diduga, Catholic League menuntut permintaan maaf dan meminta agar episode ini pensiun secara permanen dan tidak tersedia di DVD.


Inciting Bullying and Breast Augmentation: Pokemon - Beauty and the Beach(2000) 



Dalam episode ini , semua karakter perempuan mengikuti kontes kecantikan. James juga ikut dan menggunakan body suit dengan payudara karet. James kemudian mengejek Misty , yang memiliki payudara yang sangat kecil, "Mungkin ketika Anda tua , Anda akan memiliki dada seperti ini, sambil menggetarkan dada besarnya dengan kedua tangannya. Adegan kemudian dipotong dan hanya ditunjukkan sekali di Jepang .


Innuendos of Homosexual Stereotypes: Dexter's Laboratory - Barbequor (1996)



Episode "Monkey" dari Dexter's Laboratory dilarang tayang di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris karena adegan ini, di mana Krunk dari Justice Friends terlihat minum alkohol, mabuk, dan akhirnya muntah. Ia juga memiliki karakter bernama "Silver Spooner," parodi "Silver Surfer," yang digambarkan banyak stereotip homoseksual.

Episode ini dilarang dan hanya ditayangkan sekali di Amerika Serikat pada Jumat, 23 Agustus, 2002 di Cartoon Network.


Suggestive Drug Use: Ha! Ha! Ha! (1934)



Ada banyak kartun Betty Boop yang dilarang. Beberapa terlalu rasis, yang lain terlalu agak bersifat cabul, tetapi dalam kasus ini ada yang disensor karena penggunaan narkoba sugestif.

Betty mencoba untuk melakukan perawatan gigi kepada Koko tetapi menggunakan gas tertawa terlalu banyak. Gas tertawa menyebar ke seluruh ruangan, membuat jam kukuk dan mesin tik tertawa histeris. Gas tertawa kemudian pergi keluar jendela dan menyebar ke pusat kota New York. Semua orang dan benda mati mulai tertawa histeris. Ini adalah campuran cantik animasi dan live action.


Tiny Toon Adventures - One Beer (1991)


Tinyl Toon Adventures ditayangkan selama tiga musim antara tahun 1990 dan 1993. Acara itu sendiri sebenarnya baik-baik saja kecuali untuk satu episode berjudul "One Beer," di mana Buster Bunny, Plucky Duck, dan Hampton J. Pig mabuk, mencuri sebuah mobil polisi, dan mati dalam kecelakaan mengerikan. Hanya ditayangkan sekali dan kemudian dilarang, untuk beberapa alasan.


Smoking Subject Matter: Cow & Chicken - No Smoking (1998)



Episode ini dimulai dengan Sapi dan Ayam menonton TV. Sementara itu, The Red Guy (Dikenal sebagai Iblis di episode ini) berpikir orang untuk dibawa ke neraka, dan dia, tentu saja, mengambil Cow dan Chicken, yang direkomendasikan oleh Cerberus.
Cerberus menggoda Chicken dengan sebungkus rokok, dan kemudian membawa dia ke neraka karena mencoba merokok padahal masih di bawah umur. Chicken meminta maaf dan berjanji bahwa ia tidak akan pernah melakukannya lagi tapi iblis mengatakan bahwa sudah terlambat, sehingga Supercow akhirnya datang untuk menyelamatkan Chicken dari neraka dan membawanya kembali ke rumah mereka.

Undertones of Communism and Capitalism: The Powerpuff Girls – See Me, Feel Me, Gnomey (2012)
" See Me , Feel Me , Gnomey " adalah episode rock opera musikal yang ditayangkan hanya satu kali di Inggris dan daerah lain karena isinya membandingkan komunisme terhadap demokrasi.


Hi Hi Puffy AmiYumi: Tsunami AmiYumi

Dilarang karena tsunami yang terjadi di Jepang. Pernah ditayangkan di AS, negara lain menayangkan tapi judul diubah menjadi Surf Up, dengan plotline seluruh tsunami dihapus.


http://www.oke-lagi.com/2013/08/7-kartun-yang-dilarang-di-dunia-pict.html?m=1

http://www.oddee.com/item_98646.aspx

No comments:

Post a Comment