بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Di Thailand Ada Festival Pesta Monyet yang Meriah
Go Green

Clock Link

Monday, November 25, 2013

Di Thailand Ada Festival Pesta Monyet yang Meriah

Wah, Di Thailand Ada Festival Pesta Monyet yang Meriah

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya sebuah festival dirayakan untuk ajang musik tetapi di Thailand ada festival yang diikuti oleh monyet. Festival yang diberi nama Monkey Buffet Festival ini merupakan salah satu festival paling unik yang ada di Thailand.

Biasanya Fetsival Pesta Monyet tersebut diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 25 November dan dilangsungkan untuk mempromosikan pariwisata dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Dilansir dari festivalasia.net, selama acara tersebut berlangsung, masyarakat setempat membawa berbagai buah-buahan dan sayuran. Kemudian buah dan sayur tersebut akan diberikan kepada 3000 ekor monyet lokal di Provinsi Lopburi, Utara Bangkok.

Sementara itu, sekitar 4000 kilogram buah-buahan, sayuran, kue, dan manisan ditata rapi di atas meja di depan kuil, atau hanya diletakkan di atas sebuah tikar sederhana. Dalam festival ini, akan ada banyak kegiatan yang berkaitan dengan monyet, misalnya anak-anak muda akan menari dan berpakaian seperti monyet, memakai topeng monyet, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Festival ini pada mulanya mulai diciptakan pada tahun 1989 oleh seorang pengusaha lokal asal Thailand untuk memberikan promosi pariwisata yang terdapat pada Provinsi Lopburi, hasilnya hingga kini usaha tersebut mampu berjalan sukses.

Bahkan setiap tahunnya ribuan pengunjung pun datang ke Lopburi hanya untuk melihat para monyet berpesta di atas makanan mereka. Menariknya lagi, kuil-kuil di mana festival ini diadakan telah dibangun sejak abad ke-10 oleh Dinasti Khmer.

No comments:

Post a Comment