بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013
Go Green

Clock Link

Sunday, October 27, 2013

Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013

Sumpah Pemuda adalah bukti otentik bahwa tanggal 28 Oktober 1928 bangsa Indonesia dilahirkan. Proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang Indonesia asli, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.


Tawuran

Tawuran dan kekerasan dalam kalangan pelajar yang kian menjadi tren. Dimana kata “Persatuan”? Kita saling melukai satu sama lain. Bahakan yang baru2 ini banyak tawuran yang menggunakan air keras, sungguh miris bangsa ini.



Budak Budaya Negara Lain 

Banyak dari kita sekarang yang melupakan budaya bangsa sendiri, kita banyak “terpesona” akan budaya negara orang lain. Lihat saja banyak generasi muda yang tergila-gila pada budaya Jepang dan Korea, seakan terhipnotis dengan budaya mereka sebagi efek dari industri musik (boyband dan girlband) , industri film, serta anime. Bahkan kita tak jarang lebih suka makan makanan seperti sushi ketimbang makanan khas daerah kita sendiri.



Sifat Alay 

Ini suatu perilaku yang memalukan bagi bangsa ini, fenomena kalangan alay kian merajalela. Mulai dari penggunaan bahasa yang aneh2 hingga gaya foto yang sungguh diluar batah wajar. 



 Budak Sosial Media 

Banyak generasi muda menjadi budak2 sosial media, hidup mereka terkurung dalam suatu kehidupan maya. Kita masing2 lebih sibuk ngurusin sosial media ketimbang berkumpul dan memikirkan gimana nasib bangsa ini yang kian hancur??



Lupa Identitas Bangsa 

Mungkin banyak dari kita bahkan sudah lupa atau sengaja tak peduli terhadap sejarah perjuangan bangsa ini. Kita bahkan lupa atau tidak hafal ketika disuruh menyanyikan lagu “Indonesia Raya” atau menyebutkan butir2 “Pancasila”

No comments:

Post a Comment