بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Poster Berharga dari Masa Keemasan Wisata
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 23, 2013

Poster Berharga dari Masa Keemasan Wisata

Sederetan poster langka yang mengiklankan berbagai tujuan wisata di penjuru dunia sebelum adanya pesawat jet diperkirakan akan terjual senilai 200 ribu pound (setara Rp3,51 miliar) di pelelangan.

Koleksi 200 poster dalam pelelangan tersebut dahulu digunakan untuk mengiklankan berbagai tempat wisata impian dan cara mewah untuk melakukan perjalanan ke sana, termasuk menggunakan balon Hindenburg Zeppelin.

Sebagian besar poster bergaya Art Deco tersebut berasal dari era 1920-an dan 1930-an, sebelum ditemukannya mesin jet yang membuka masa keemasan wisata. (BNPS)



Poster-poster cantik dari masa keemasan wisata yang akan dilelang meliputi poster berjudul “Track laying by night” dari era 1955 yang dipatok dengan harga 1.500 pound (setara Rp26,32 juta). (SwannGalleries/BNPS)




Tebagian besar poster iklan wisata tersebut berasal dari era 1930-an dan bergaya Art Deco. Poster-poster tersebut juga merupakan cetakan asli. Dalam gambar di atas poster wisata Whitehall dari era sebelum terjadinya Perang Dunia yang dipatok dengan harga 3.000 pound (setara Rp52,65 juta). (SwannGalleries/BNPS)




Poster wisata pantai Montauk, dekat New York pada 1929 yang dipatok dengan harga 15.000 pound (setara Rp263,2 juta). (SwannGalleries/BNPS)

http://id.berita.yahoo.com/foto/poster-berharga-dari-masa-keemasan-wisata-slideshow/

No comments:

Post a Comment