بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jangan Diskriminasi Wanita Gendut, Ini Akibatnya yang Dirasakan Karl Lagerfeld
Go Green

Clock Link

Thursday, October 31, 2013

Jangan Diskriminasi Wanita Gendut, Ini Akibatnya yang Dirasakan Karl Lagerfeld


TRIBUNNEWS.COM - Sebuah asosiasi pembela hak perempuan bertubuh gemuk melayangkan surat gugatan kepada pengadilan Saintes, Perancis, atas pernyataan desainer kondang Karl Lagerfeld yang dinilain berbau diskriminasi terhadap kaumnya.

Creative Director Chanel tersebut memang dikenal sering memberikan pernyataan yang memojokkan perempuan "berisi".

Dalam bukunya, "The world according to Karl", desainer yang identik dengan kacamata hitam dengan kemeja berkerah tinggi itu menulis tak ada seorang pun yang ingin melihat seorang model gemuk ber-catwalking di runway.

Belum lama ini, dalam sebuah wawancara tv Perancis, Karl menuturkan badan gemuk memicu timbulnya berbagai macam penyakit membahayakan. Ia pun juga pernah mengritik berat badan biduanita asal Inggris berbadan tambun Adele.

"Kami tak tahan lagi (dengan pernyataan Karl). Banyak perempuan muda yang menjadi tak percaya diri karena pernyataan tersebut. Hari ini Karl yang mengusik kami. Lalu, besok siapa lagi," ujar Betty Aubriere, Pemimpin Asosiasi tersebut, kepada kantor berita AFP, dikutip Tribunnews.com dari Telegraph.co.uk.

Betty juga menyerukan perlunya digalakkan sebuah kampanye di sekolah-sekolah. "Supaya orang mengeri kalau menjadi gemuk bisa disebabkan karena penyakit atau masalah genetis, bukan diet yang buruk," ujar dia.

No comments:

Post a Comment