بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Demo Buruh Tidak Ganggu Operasi Penerbangan
Go Green

Clock Link

Thursday, October 31, 2013

Demo Buruh Tidak Ganggu Operasi Penerbangan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kamis (31/10/2013), buruh melakukan aksi demonstrasi nasional di beberapa tempat di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang untuk menuntut kenaikan upah sebesar Rp 3,7 juta.

Walau begitu, aksi demo tersebut tidak membuat penerbangan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten menjadi terganggu.

"Sejauh ini aman-aman saja. Tidak ada penerbangan yang terganggu karena ada demo. Operasional juga berjalan lancar," kata General Affairs Manager Angkasa Pura II (AP II) Yudis Setiawan saat dihubungi Wartakotalive.com.

Ia mengaku pihaknya belum mendengar kabar bahwa para buruh akan berdemo di Bandara. Akan tetapi Yudis menjelaskan pihaknya tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi. "Kita tetap kerahkan pengamanan yang diserahkan kepada kepolisian," ucapnya.

Yudis mengungkapkan pihaknya selalu berprinsip tidak boleh ada yang masuk melakukan demonstrasi dalam area bandara.

Hal itu dikarenakan sesuai dengan Undang-undang, Bandara merupakan salah satu objek vital dimana tidak boleh dilaksanakan sebagai ajang penyampaian pendapat atau demo.

"Pelanggaran atas UU tentu akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Yudis.

Ia pun mengklaim hingga saat ini belum pernah ada buruh yang bisa masuk ke dalam bandara untuk melakukan demonstrasi. Dari pantauan Wartakotalive.com, aktifitas penumpang di bandara berjalan seperti biasa.

Bus-bus Damri pun tetap mengantar atau menjemput penumpang seperti biasanya. Restoran-restoran atau toko-toko di bandara pun tetap buka seperti biasanya.

Lalu lintas di Gapura (pintu masuk bandara dari Jakarta) dan pintu M1 (pintu masuk dari Tangerang) juga berjalan lancar.

Tidak terjadi kemacetan yang berati walau volume kendaraan cukup banyak. Terlihat di depan Gapura, beberapa polisi telah berjaga-jaga dengan duduk di sisi kiri jalan dari arah Jakarta.

Pemandangan yang sama juga terlihat di pintu M1. Kabid Humas Polres Bandara AKP Agoes Sunarto mengatakan semuanya berjalan lancar dan aman terkendali. "Tidak ada demo yang mendekat ke bandara," ucap Agoes.

No comments:

Post a Comment