بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rusun Sewa Kelas Atas juga akan Disiapkan di Lokasari
Go Green

Clock Link

Tuesday, September 10, 2013

Rusun Sewa Kelas Atas juga akan Disiapkan di Lokasari


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membenarkan bahwa Pemprov DKI Jakarta berencana membangun rumah susun di kawasan Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat.

"Ada beberapa. Nanti ada yang rumah susun sewa, ada rusun kelas atas yang bisa menjadi income bagi kami," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Namun, Joko Widodo belum berani mengungkapkan konsep rencana membangun rusun di kawasan Lokasari yang diketahui sebagai kawasan hiburan malam.

"Belum proses matangnya. Jadi planning berjalan dong. Kami mau buat yang detail, terkonsep," ucap Jokowi.

Untuk mendapatkan data dan gambaran yang detail, mantan Walikota Solo ini mengatakan dirinya harus turun langsung ke lapangan terlebih dahulu, baru dapat menjelaskan kepada publik.

"Saya itu biasanya, pemaparan cerita besar, saya ke lapangan, baru jadi cerita yang lebih detail," kata Jokowi.

Seperti diketahui, wacana penertiban Taman Hiburan Rakyat Lokasari pertama kali di lontarkan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Lokasi itu akan dibangun rumah susun sewa.

Alasannya, dengan berbagai bisnis pusat hiburan malam, griya pijat, dan lainnya, THR Lokasari diharapkan mampu menggenjot pendapatan hingga Rp700 juta hingga Rp1 miliar per tahun.

Namun, Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) DKI mencatat sumbangan PAD dari tempat itu hanya sebesar Rp448 juta pada tahun 2012. Pada 2011, setoran keuntungannya malah hanya Rp 381 juta dan pada 2010 hanya 340 juta. Penerimaan ini adalah yang paling kecil dibandingk an BUMD lain yang PAD-nya mencapai miliaran.

No comments:

Post a Comment